Sehari Jelang Pelantikan PJ Gubernur, Protokoler Kemendagri Laksanakan Gladi

Riki Cowang - Senin, 04 September 2023 20:00 WIB
Sehari Jelang Pelantikan PJ Gubernur, Protokoler Kemendagri Laksanakan Gladi
Istimewa
Pelaksanaan gladi pelantikan Penjabat (Pj) gubernur oleh Protokoler Kemendagri. (sumber foto biro APS NTT)

bulat.co.id -JAKARTA | Bertempat di Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (4/9/2023) siang dilaksanakan Gladi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur oleh Protokoler Kemendagri.

Advertisement

Ada dua sesi gladi yang dipandu tim protokol Kemendagri. Pertama gladi pelantikan Penjabat Gubernur dan kedua gladi pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK.

Baca Juga:
Baca Juga :Wagub NTT JNS Hadiri Pelantikan Pengcab HDCI Kupang

Gladi yang dilaksanakan oleh Protokol Kemendagri tersebut merupakan persiapan akhir menjelang acara Pelantikan yang direncanakan akan dilangsungkan pada hari Selasa, tanggal 5 September 2023 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo di Sasana Bakti Praja, Gedung C, Kantor Kemendagri.

Acara pelantikan tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan unsur Forkopimda dari masing-masing daerah.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia Kalake sebagai Penjabat Gubernur NTT menggantikan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Adreanus Nae Soi, yang akan berakhir masa jabatannya esok hari, tepatnya 5 September 2023.

Presiden Jokowi diinformasikan telah memutuskan 10 Penjabat Gubernur untuk 10 provinsi yang masa jabatannya berakhir pada September 2023. Ayodhia Kalake ditunjuk bersama 9 pejabat eselon I lainnya, sebagai Pj Gubernur.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru