Ratusan Rumah Warga di Langsa Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan 2 Hari

Rahman - Senin, 25 Desember 2023 15:36 WIB
Ratusan Rumah Warga di Langsa Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan 2 Hari
Istimewa

bulat.co.id -ACEH | Ratusan rumah warga di dua kecamatan yang ada di Kota Langsa terendam banjir.

Advertisement

Banjir terjadi diduga akibat luapan air Sungai Krueng Langsa usai diguyur hujan sejak Minggu (24/12/23). Banjir naik hingga ke badan jalan, sehingga mengganggu aktivitas warga.

Berdasarkan laporan BPBD Kota Langsa, Senin (25/12/23) menyebutkan beberapa desa di Kecamatan Langsa Lama yang mengalami banjir, antara lain Desa Sidodadi, Sidorejo, Seulalah Baru, Seulalah Induk, Meurandeh Teungoh, Pondok, Kemuning, Meurandeh Dayah, dan Pondok Pabrik. Sedangkan di Kecamatan Langsa Baro hanya terdampak pada Desa Gedubang Aceh.

Gampong (Desa) Pondok Pabrik menjadi yang paling terdampak banjir dengan perkiraan warga terdampak 1.050 jiwa dari 300 keluarga di 3 dusun. Sebagian warga terpantau masih memilih untuk tinggal di rumah.

Geuchik (Kades) Gampong Pondok Pabrik Azman menjelaskan pihaknya sudah mendirikan dapur umum untuk menyediakan makanan bagi para warga yang mengungsi. Dirinya menjelaskan bahwa dapur umum tersebut dibuat menggunakan dana desa.

"Kemarin sudah mulai naik airnya, tapi puncaknya jam 4 pagi tadi itu sudah masuk ke rumah warga. Kira-kira untuk dusun Nuri dan Pondok Pabrik itu ada sekitar 350 kk. Ini sudah mendirikan dapur umum, bagi warga yang terkena banjir akan kita beri makan siang dan makan malam", ujarnya.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru