Polres Karo Adakan Imbauan Cek Personel dan Simulasi TPS PAM

Dede Basyri Hasibuan - Selasa, 06 Februari 2024 16:30 WIB
Polres Karo Adakan Imbauan Cek Personel dan Simulasi TPS PAM
istimewa
Kapolres Tanah Karo saat mengecek persiapan anggota nya.

bulat.co.id -Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman memimpin imbauan kesiapan aparat keamanan, dan pembagian buku panduan pengamanan TPS serta Simulasi Pengamanan TPS, di laman imbauan Polres Tanah Karo, Selasa (6/2/2024).

Advertisement

"Hari ini kami melakukan imbauan kesiapan tim, selain itu kami juga melakukan simulasi pengamanan TPS untuk persiapan personel sebelum proses pemungutan suara," kata Kapolri.

Baca Juga:

Adapun tujuan pemeriksaan personel, kata dia, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, baik dari segi peralatan pendukung personel, dan pemahaman teknis pelaksanaan pengamanan di TPS serta kesehatan personel.

Harkamtibmas merupakan harga mati dari tuntutan tugas dan wewenang yang diberikan kepada Polri, yang harus dilaksanakan dalam tanggung jawab keamanan pemilu.

Sebagai garda terdepan dalam urusan keamanan, Kapolri menyampaikan agar seluruh personel mengajak dan berkolaborasi dengan instansi terkait.

"Tentunya kita harus berkolaborasi dengan seluruh pihak yang terlibat, baik petugas KPPS, PTPS, dan Linmas serta petugas lainnya sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu untuk menjaga situasi tetap aman dan lancar," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kapolri sebanyak 260 personel yang ditugaskan pengamanan TPS akan digeser pada H-1 pemungutan suara tepatnya pada 13 Februari.

Namun H-5 menjelang tanggal 14 akan terjadi pergeseran logistik pemilu ke daerah, agar penertiban dapat dilakukan dengan baik dan benar.

"Hindari perilaku negatif dan sikap kontra produktif terkait keamanan TPS, tidak boleh ada pelanggaran apapun," imbuhnya.

Sebelum mengakhiri instruksinya, Kapolri meminta kepada seluruh personel untuk menjaga sikap sebagai anggota Polri, menjalankan tugas sesuai SOP dan memberikan sikap simpatik dan humanis serta menjalin komunikasi yang baik antara petugas dan masyarakat.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru