Kadis Dinas Sosial Provsu dan UPT Parawasa Berastagi Lepas 29 Warga Binaan

Dede Basyri Hasibuan - Kamis, 02 Mei 2024 16:03 WIB
Kadis Dinas Sosial Provsu dan UPT Parawasa Berastagi Lepas 29 Warga Binaan
bulat.co.id/dede basyri hasibuan
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut, Asren Nasution, didampingi Kepala UPTD, Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila, dan Tuna Laras Berastagi, Susi Findiowaty, bersama dengan warga binaannya, diabadikan bersama dalam ran

bulat.co.id - KARO | Sebanyak 29 warga binaan Wanita Tuna Susila (WTS) Parawasa Berastagi, Kabupaten Karo dipulangkan ke rumahnya masing - masing, Jumat (3/5/2024).

Advertisement

Baca Juga:

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut, Asren Nasution, langsung melepas ke 29 wanita binaan Parawasa Berastagi, dan berharap mereka tidak akan pernah kembali lagi menjadi warga binaan.

"Di hari ini ada tiga kegiatan yang akan saya hadiri, tetapi saya memilih hadir di Parawasa ini. Karena ini adalah tanggungjawab saya. Saya malu dengan diri sendiri, apa bila saya mengabaikan untuk hadiri di sini. Untuk itu, saya minta kepada adik - adik agar dapat menjadi wanita bermanfaat dan berguna, baik bagi warga sekitar dan tuhan," ungkap Asren Nasution didampingi Kepala UPTD, Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila, dan Tuna Laras Berastagi, Susi Findiowaty, Kamis (2/5/2024).

Selama enam bulan berada di sini, tegas Asren Nasution, kalian sudah dibekali kegiatan baik itu berupa menjahit serta berkebun.

Selanjutnya kalian, yang akan mengembangkannya setelah lepas dari sini. Apakah akan berdagang dengan cara berjualan makanan.

"Ingat ya, nama kalian saya catat dan tersimpan. Bila suatu saat panjang umur dan langkah redjeki saya akan berkunjung ke kampung kalian masing - masing. Mudah - mudahan kalian sudah menjadi wanita sesuai dengan doa kita hari ini, dapat membanggakan keluarga. Kita harus saling mendukung untuk berada di jalan Allah, dan sama - sama masuk surga," tegas Asren Nasution.

Asren Nasution mengatakan, selain terus monitoring mantan warga binaannya, dirinya juga menyarankan agar mereka dapat bergabung dengan Kelompok Usaha Bersama (Kube), dimana bisa mereka menjadi anggota, dengan menyatakan diri kepada Kepala Desa tempat mereka tinggal.

Kepala UPTD Parawasa Berastagi, Susi Findiowaty mengatakan, sebanyak 165 warga binaannya, terdiri dari Wanita Tuna Susila, dan Tuna Laras. Untuk saat ini 29 warga binaan WTS akan dipulangkan ke rumah masing - masing.

Ada yang dijemput keluarga, dan ada yang akan kita antar langsung.

"Apa bila wanita binaan kita tidak di jemput pihak keluarga, akibat terkendala dengan situasi, pihak kita akan mengantar mereka langsung sampai ke rumah tujuannya masing - masing," tegas Kepala UPTD Parawasa Berastagi, Susi Findiowaty.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru