Menggunakan 11 Truk Kontainer, Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan ke 9 Kecamatan

Ucok Sitorus - Minggu, 11 Februari 2024 11:30 WIB
Menggunakan 11 Truk Kontainer, Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan ke 9 Kecamatan
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | KPU Labuhanbatu melepas 11 unit truk kontainer pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke 9 kecamatan.Pelepasan logistik Pemilu ini dilakukan di Aula rumah dinas Bupati Labuhanbatu, Jalan WR. Supratman, Rantauprapat, pada Minghu (11/2/24) sekira pukul 08.00 Wib.

Advertisement
Guna memastikan pendistribusian sampai ke tujuan, Polres Labuhanbatu ikut serta melakukan pengawalan.

Baca Juga:
Ketua KPU Labuhanbatu Zafar Siddik Pohan, Minggu (11/2/24) menjelaskan tahapan awal pendistribusian ke Kecamatan akan diselesaikan 1 hari.

"Untuk seluruh Kecamatan diselesaikan hari ini juga, selanjutnya tingkat Kelurahan dan seterusnya," kata Zafar di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu.

Selanjutnya, usai pemilahan ditingkat Kecamatan penyaluran dilanjutkan pada 12 Februari ke tingkat Kelurahan hingga rampung sampai ke tingkat TPS pada 13 Februari 2024.

Zafar mengatakan, penyaluran logistik ini dipastikan keamanannya oleh Polres Labuhanbatu. Masing-masing truk dikawal oleh 1 personil selama perjalanan penyaluran.

Sejauh ini, lanjut Zafar, tidak ada kendala pada tiap tahapan menuju pemilihan. Ia berharap keseluruhan tahapan Pemilu 2024 ini berjalan lancar dan sesuai.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH menjelaskan setiap truk yang memuat seluruh logistik Pemilu ini mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Labuhanbatu.

Dengan pengawalan yang ketat dari pihak Polres ini, lanjut AKBP Dr Bernhard dapat berfungsi menutup cela setiap tahapan dilaksanakan diluar standar aturan yang ada.

Kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu, yang telah memiliki hak suara, diharapkan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS-TPS sesuai domisili pada hari Rabu tanggal 14 Februari nanti, hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar S.Pd MM.

"Kita mendukung penuh KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan dan pengawasan sehingga Pemilu ini berjalan dengan baik, dan kita menghimbau kepada masyarakat agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, karena dapat menentukan hasil kedepannya," sebutnya.

Acara pelepasan penyaluran logistik Pemilu ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi, perwakilan Kodim 0209 Labuhanbatu dan PJU Polres Labuhanbatu dan Kapolsek Jajaran serta komisioner KPU Labuhanbatu.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru