Kontrol Sarana dan Prasarana, Wakapolres Cek Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu

Ucok Sitorus - Rabu, 08 Mei 2024 14:33 WIB
Kontrol Sarana dan Prasarana, Wakapolres Cek Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang SH MH didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Rapi Pinakri SH SIK MH beserta sejumlah pejabat Polres Labuhanbatu, melakukan pengecekan di Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu yang terletak di Jln. MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (07/05/24).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang SH MH dengan turut hadir Kasat Tahti IPTU R. Sianturi, Kasi Keu IPDA M. Adi SH, Kanit Provos IPDA Ali Napia SH dan personel piket jaga RTP.

Advertisement

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa buku mutasi jumlah tahanan yang sedang dijaga oleh personel piket, serta mengecek kondisi seluruh tahanan yang berjumlah 82 orang laki-laki dan 1 orang perempuan secara individual dan memastikan kesehatan mereka.

Baca Juga:

Selain itu, pengecekan juga meliputi sarana dan prasarana Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu, termasuk gembok, sel tahanan, air, lampu, P3K, dan alat pemadam api.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Labuhanbatu juga mengingatkan personel piket jaga tahanan agar selalu siaga dalam piket jaga tahanan, serta memberikan himbauan kepada pengunjung yang berkunjung pada hari Selasa dan Kamis, untuk menjaga ketertiban dengan memeriksa makanan yang dibawa sebelum diserahkan kepada tahanan.

Demikian juga pengunjung yang bertamu agar diperiksa dan digeledah sebelum diijinkan untuk besuk tahanan, jangan sampai ada barang atau benda yang tidak diperbolehkan masuk kedalam sel tahanan seperti mancis, alkohol, narkoba, benda tajam yang dilarang.

Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang SH MH, mengatakan, pengecekan itu untuk memastikan keamanan dan kesehatan para tahanan, serta menjaga ketertiban di dalam ruang tahanan.

"Saya juga mengingatkan seluruh personel piket jaga tahanan untuk senantiasa siaga serta kepada pengunjung yang mau besuk untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku," ucapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru