Kereta Tabrak Luxio di Jombang, Enam Orang Tewas

Redaksi - Minggu, 30 Juli 2023 10:11 WIB
Kereta Tabrak Luxio di Jombang, Enam Orang Tewas
internet
Kondisi kendaraan Mobil Luxio Nopol L 1009 XD setelah tertabrak Kereta Api 423 Dhoho di pelintasan sebidang tak terjaga di km 85 antara stasiun Jombang - Sembung, Sabtu, 29 Juli 2023 malam. Akibat kejadian itu, enam orang meninggal dunia. (Dok. PT KAI)
bulat.co.id -JOMBANG | Keretaapi atau KA Rapih Dhoho menabrak mobil Daihatsu Luxio nomor polisi L 1009 XD diJombang, Jawa Timur, tepatnya di pelintasan tanpa palang pintu di km 85 antara stasiun Jombang - Sembung, Sabtu (29/7/23) malam.

Advertisement

Akibat peristiwa ini, enam orang meninggal dunia dan dua lainnya luka berat.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menuturkan kronologi kecelakaan maut ini. Dijelaskannya, sekitar pukul 23.14 WIB informasi dari Masinis KA 423 Dhoho telah tertemper mobil di JPL 75 km 84+4/5 terseret hingga di km 84+5/6 jalur KA antara Stasiun Jombang - Sembung.

Baca Juga :Fakta Dibalik Tewasnya Pelaku Narkoba Ditangan Personil Ditresnarkoba Polda Metro Jaya

Menurut keterangan saksi warga, Irawan warga Gondekan Jabon, mobil yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42) warga Sidoarjo tersebut melaju dari arah utara ke selatan. Saat KA Rapih Dhoho akan melintas mobil tetap menyelonong di pelintasan kereta api tanpa palang pintu dan akhirnya tertabrak.

Sebelum kejadian, warga yang tidak jauh dari lokasi juga sudah memperingatkan bahkan meneriaki mobil tersebut. Namun, sopir mobil tidak mendengar dan tetap melaju terus melewati pelintasan KA hingga menemper KA 423 Dhoho Loko CC2017707.

Polsuska dan security Stasiun Jombang, kata dia, langsung menuju ke lokasi begitu mendapatkan laporan tersebut guna mengamankan jalur kereta api, mendata pengemudi, kendaraan, dan surat-surat kendaraan. Petugas juga menghubungi Satlaka Lantas Polres Jombang untuk proses evakuasi kendaraan. Saat ini, kondisi jalur KA terhalang material kendaraan yang menemper KA Dhoho.

Baca Juga :Kelebihan Muatan, Truk Tanah Timbun Terbalik dan Nyaris Nimpa Pengendara

"KA Dhoho yang tertemper mobil tersebut berhenti di lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan dinyatakan aman bisa berjalan. Selanjutnya jam 23.25 KA Dhoho berangkat lagi menuju stasiun Sembung dari km 85," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (30/7/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru