Ternyata, Andalan Timnas Voli Indonesia Ini Pernah Jadi Juara Bulu Tangkis

Redaksi - Rabu, 08 November 2023 10:30 WIB
Ternyata, Andalan Timnas Voli Indonesia Ini Pernah Jadi Juara Bulu Tangkis
Istimewa
Andalan timnas voli Indonesia Farhan Halim

bulat.co.id -JAKARTA | Andalan timnas voli Indonesia Farhan Halim rupanya pernah menjadi juara bulu tangkis saat masih belia.

Advertisement

Farhan Halim, pemain klub BIN Pasundan yang tengah bertanding di Livoli Divisi Utama 2023 ini menjadi juara bulu tangkis tingkat SMP se-Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

"Saya dahulu pemain bulu tangkis. Pernah juara tunggal putra tingkat SMP di Bandung," kata Farhan Halim, pemain voli kelahiran 26 April 2001 ini.

Baca Juga :Siap-siap, Inter Milan Bakal Dibeli Pengusaha asal Finlandia

Lalu mengapa Farhan Halim meninggalkan bulu tangkis dan beralih menjadi pemain voli. Mungkin, jika masih menggeluti bulu tangkis, bukan pelatnas Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di Sentul yang dihuni, tetapi Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung.

"Bulu tangkis olahraga yang menurut saya butuh biaya banyak. Sekali latihan butuh berapa kok (shuttlecock), tidak sedikit, harganya mahal. Makanya saya pindah ke voli, yang biayanya sedikit," ujar Farhan.

Setelah memutuskan pindah ke cabang voli, Farhan Halim bergabung dengan klub Pasundan. Di klub asal Bandung ini, dia menempa diri dan berhasil mengembangkan diri sebagai pemain voli hebat.

Farhan pun menjadi andalan timnas Indonesia di berbagai event, seperti Asian Games dan SEA Games.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru