Pulih dari Cedera, Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Irak di Piala Asia 2023

Redaksi - Minggu, 14 Januari 2024 09:06 WIB
Pulih dari Cedera, Asnawi Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia Lawan Irak di Piala Asia 2023
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Asnawi Mangkualam sudah pulih dari cedera otot ringan yang dideritanya jelang Piala Asia 2023. Kapten Timnas Indonesia itu siap tampil pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 kontra Timnas Irak.Seperti diketahui, Asnawi sebelumnya mengalami cedera ringan selama pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan sempat melewatkan beberapa pertandingan uji coba.

Advertisement
Kini, kondisi Asnawi dikabarkan sudah membaik dan siap untuk membela Timnas Indonesia. Mantan pemain Jeonnam Dragons itu mengatakan sudah siap diturunkan dalam pertandingan melawan Irak.

Baca Juga:
"Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (14/1/24).

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Senin 15 Januari 2024. Pertandingan itu akan menjadi momentum bagi Skuad Garuda untuk membuktikan hasil latihan selama ini.

Selain itu, Timnas Indonesia juga bisa membalas kekalahan yang dialami di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kala itu, pasukan Shin Tae-yong diketahui harus tunduk dari Singa Mesopotamia 1-5 pada November 2023 di Basra.

Asnawi mengungkapkan, semua pemain Timnas Indonesia saat ini dalam kondisi prima untuk bermain. Eks pemain PSM Makassar itu menegaskan siap memberikan yang terbaik dalam pertandingan mendatang.

"Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tandasnya.

Patut dinanti apakah Shin akan memainkan Asnawi dari awal atau tidak. Selama pemain asal Makassar itu absen, posisinya digantikan Yakob Sayuri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru