Lembata Optimis Bawa 23 Medali di Porprov

- Kamis, 10 November 2022 18:52 WIB
Lembata Optimis Bawa 23 Medali di Porprov
Sebanyak 108 orang peserta kontingen Kabupaten Lembata pose bersama Penjabat Bupati Lembata sebelum berangkat ke Kupang mengikuti Proprov NTT tahun 2022 (Foto: bulat.co.id/ted)

bulat.co.id - Kabupaten Lembata optimis dapat membawa 23 medali di acara Pekan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang akan berlangsung dari tanggal 12-18 November 2022.

Advertisement

Menurut Ketua Kontingen Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng, target sebanyak 23 medali dikarenakan usia 23 tahun otonomi daerah Kabupaten Lembata.

Baca Juga:

"Total kontingen Kabupaten Lembata berjumlah 108 orang. Targetnya sesuai usia otonomi  Kabupaten Lembata," kata Markus, Rabu (9/11/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata,  Markus Labi Waleng menyebutkan kontingen Kabupaten Lembata akan mengikuti sebanyak tujuh cabang olahraga yakni bulu tangkis, karate, tinju, kempo, taekwondo, takraw dan futsal. Ini merupakan perdana Kabupaten Lembata mengirim atlet untuk cabang olahraga futsal.

"Walaupun persiapan sangat singkat karena baru mulai akhir September ketika sedang El Tari Memorial Cup. Kontingen berangkat besok dengan kapal Umsini. Kami juga sudah kirim armada bus ke Kupang untuk antar jemput kontingen," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, berpesan agar para atlet berusaha meraih prestasi. Dia juga harapkan 23 medali yang sudah ditargetkan itu semuanya medali emas.

"Ada harapan untuk kalian supaya bisa berprestasi. Jaga sportivitas, jaga semangat. Hanya dalam ketenangan anda bisa berprestasi," pesannya. 

Bupati Lembata, Marsianus Jawa secara resmi melepas kontingen Kabupaten Lembata untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT Tahun 2022 di Kota Kupang.

Acara pelepasan sendiri berlangsung di Aula Kantor Bupati Lembata, Rabu (9/11/2022).

Marsianus mengingatkan, hanya kedisiplinan para atlet yang bisa mengantar seseorang untuk bisa berprestasi.

"Waktu mau turun baru pemda ambil bagian. Maka, harus jadi prioritas beberapa cabang. Semoga kita bisa bikin lapangan futsal di GOR. Masyarakat Lembata pasti dukung adik-adik semua dengan doa," pesannya singkat. (Ted)

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru