Hadiri Pembukaan Turnamen Bulutangkis,Sekda: Kita Menyambut Baik Kegiatan Olahraga Ini

Lastro Banurea - Sabtu, 27 Mei 2023 12:00 WIB
Hadiri Pembukaan Turnamen Bulutangkis,Sekda: Kita Menyambut Baik Kegiatan Olahraga Ini
Lastro Banurea
Foto Bersama Sekda Jalan Berutu Bersama Kabag Ren Dan Seluruh Peserta Turnamen FUN Badminton.
bulat.co.id -Turnamen Bulutangkis yang bertajuk "FUN Badminton Masyarakat Pakpak Bharat bersama Keluarga Besar Polres Pakpak Bharat" digelar di Gedung Serbaguna Salak, Jumat (26/5/2023).

Pembukaan turnamen ini, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Jalan Berutu mewakili Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor; Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo diwakili Kabag Ren Kompol Gandhi dan seluruh peserta turnamen.

Dalam kesempatan itu, Sekda Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sangat menyambut baik kegiatan olahraga ini.

"Kita sudah melihat sendiri apa upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengembangkan olahraga kepemudaan," ungkap Jalan.

Menurut Sekda, sesuai dengan visi misi pemerintah, pembenahan-pembenahan sarana prasarana olahraga telah dimulai tahapan-tahapannya.

"Sehingga kita berharap nanti setiap kecamatan nanti ada sarana prasarana olahraga itu. Itu kemaren sudah kita mulai sport center, dan sekarang lagi pembenahan, sudah kita buka sport centernya di Traju. Kemudian sudah ada juga jalannya yang bermilyar-milyar dibangun," sebut Sekda.

Sekda juga menyampaikan, disejumlah kecamatan sudah dibangun lapangan secara sederhanna, seperti dikecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Sttu Jehe dan kerajaan. Tahun ini juga ada pembenahan lapangan di kecamatan Salak di Klohi, yang lokasinya saat ini dibuatkan agar kedepan punya sertifikat.

Baca Juga : Enam Calon Haji Asal Pakpak Bharat Diberangkatkan

"Artinya apa, bahwa kita berkomitmen bagaimana membangun kepemudaan, kerna kalau kita sehat, maka kita bisa berkarier, kalau sakit tidak bisa berkarier, yang penting sehat dulu," sebutnya.

Jalan juga berharap kepada pemuda, pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat secara umum agar semakin semangat dan sehat mengembangkan olahraga.

"Kami berharap pemuda-pemuda kabupaten Pakpak Bharat, pelajar pemuda secara umum di Kabupaten Pakpak Bharat semakin semangat dan sehat untuk mengembangkan olahraga ini," kata Jalan.

Sementara Kapolres Pakpak Bharat yang diwakili Kompol Gandhi mengawali sambutannya menyampaikan prihal Kapolres Pakpak Bharat tidak dapat hadir dalam pembukaan turnamen ini dikarenakan mengikuti acara di Polda Sumatra Utara.

Kompol Gandhi juga mengaku bangga dan tertarik dana pembinaan olahraga di Pakpak Bharat melalui KONI dari 200 Juta naik menjadi 350 Juta tahun ini. Dan nantinya kabupaten Pakpak Bharat tiap kecamatan memiliki aula olahraga.

Sehingga, Kompol Gandhi meminta kepada peserta turnamen agar meningkatkan prestasi, kesehatan, sportif dan jangan iri kepada rekan-rekan.

"Kerna badminton ini adalah kebersamaan. Bila rekan-rekan nanti udah meningkat stamina dan belajar, berlatih, saya percaya tidak menuntut kemungkinan adek-adek dan rekan-rekan yang didepan kami ini bisa ke tingkat naaional," kata Gandhi.

Apalagi jaman saat ini kata Gandi, Kapolri menginginkan masyarakatnya itu harus menjadi polisi yang profesional.

"Seperti keahlian dan talenta namanya, apa talentanya itu, seperti ini, bermain bulutangkis tingkat kabuten dia juara, tingkat provinsi dia juara itu prioritas masuk ke kepolisian, baik akademi kepolisian maupun bintara tamtama, itu diingkan bapak Kapolri. Tanpa ada pungutan rupiah sepeserpun. Itu informasi buat rekan-rekan," jelas Kabag REN.

Kompol Gandhi juga meminta pemain badminton yang ada diwilayah hukum Pakpak Bharat jangan merasa menganggap kecil namun dianggap besar.

"Jangan rekan-rekan, saudara saya pemain badminton yang ada diwilayah hukum pakpak bharat ini merasa kecil, jangan, anggap besar. Ditengah-tengah kita berlatih, nanti akan suatu prestasi bisa kita capai," pesan Kompol Gandhi.

Sebelumnya, perwakilan dari Panitia Turnamen Bulutangkis Lambok Solin menyampaikan banyak terimakasih kepada Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo atas diselenggarakannya turnamen ini.

Baca Juga :Angka Prevalensi Stunting di Pakpak Bharat Masih Tinggi

"Atasnama panitia, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo yang sangat open dan terbuka hatinya merangkul pecinta bulutangkis dan mau mengakomodasi kegiatan ini," kata Lambok yang juga sekretaris KONI Pakpak Bharat ini.

Lambok juga mengaku untuk pembiayaan turnamen ini langsung dari Kapolres Pakpak Bharat. "Pembiayaan ini asli dari Bapak Kapolres. Kami sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak kapolres yang mau memberikan pemikiran dan materil untuk kegiatan ini," kata Lambok.

Menurut Lambok, Kapolres Pakpak Bharat sangat Antusias untuk melaksanakan fun badminton ini. "Sehingga, melalui kapolres yang baru menjabat beberapa minggu di Polres Pakpak Bharat ini. Olahraga di Pakpak Bharat semakin berkembang dan meriah," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Lambok juga berharap kedepan makin banyak orang yang peduli meberikan pemikiran untuk perkembangan olahraga di Pakpak Bharat ini.

"Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak orang peduli memberikan pemikirannya untuk perkembangan olahraga di Pakpak Bharat ini," harapnya.












Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru