Timnas AMIN Berduka, Sampaiakan Belasungkawa Mendalam

Andy Liany - Rabu, 14 Februari 2024 10:00 WIB
Timnas AMIN Berduka, Sampaiakan Belasungkawa Mendalam
antara
Pendukung Anies saat mengikuti kampanye di JIS.
bulat.co.id - Tim nasional pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN mengungkap ada tiga pendukung yang meninggal dalam kampanye penutup di Jakarta International Stadium pada Minggu (10/2) lalu.

Advertisement
Anies pun menyampaikan duka mendalam atas peristiwa itu.

Baca Juga:
"Mereka bertiga adalah nama-nama yang tidak dikenal sebelumnya, tetapi telah berjuang dengan ikhlas dan keras di panggung belakang, bahkan hingga mengorbankan hidupnya demi terwujudnya perubahan di Indonesia," kata Anies dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (13/2).

Menurut catatan Timnas AMIN ketiga pendukung yang meninggal bernama Dachyar, Agus Rohendi dan Syaifudin.

Anies berjanji melanjutkan harapan ketiga pendukung itu untuk membawa Indonesia adil makmur untuk semua Wakil Deputi Tenaga Kesehatan Timnas AMIN, Berlian Idris, menjelaskan Dachyar adalah warga Bekasi yang dibawa ke pos kesehatan karena tidak sadar diri saat naik tangga di JIS.

Dari keterangan keluarga, pasien sering mengeluh nyeri sekitar ulu hati dan dianggap sebagai sakit asam lambung.

Di JIS, tim kesehatan yang bertugas melakukan tindakan resusitasi jantung paru, memasang infus, dan memberikan obat-obatan resusitasi.

Ia kemudian dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso dengan ambulans sembari tetap dilakukan resusitasi jantung paru.

"Pasien dinyatakan meninggal dunia di IGD RSPI Sulianti Saroso dan diduga kuat mengalami serangan jantung sebagai sebab kematian," kata Berlian dalam keterangan tertulis.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru