Lagi, Dua Petugas KPPS di Makassar Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan saat Bertugas

Hadi Iswanto - Kamis, 15 Februari 2024 17:15 WIB
Lagi, Dua Petugas KPPS di Makassar Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan saat Bertugas
ilustrasu
Petugas KPPS Pemilu 2024
bulat.co.id - Peristiwa meninggalnya Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 kembali terjadi. Kalo ini, dua orang petugas KPPS di kota Makassar, Sulawesi Selatan dilaporkan meninggal dunia.Salah satu petugas KPPS yang meninggal bernama William Tandi itu bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07, kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, pada pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024.

Advertisement
Korban menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 15 Februari 2024, sore, setelah sebelumnya melaksanakan proses rekapitulasi suara.

Baca Juga:
Komisioner KPU Makassar Abdi Goncing membenarkan informasi tersebut. Ia mengaku sedang berada di rumah duka untuk melayat.

Namun, Abdi belum mau berkomentar banyak soal kronologi meninggalnya anggota KPPS tersebut. Ia mengaku masih mengumpulkan keterangan sejumlah pihak.

"Iya, betul. Ini lagi di rumah duka untuk melayat," ujarnya singkat.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin menambahkan, selain William, ada satu anggota KPPS lagi di kota Makassar yang dilaporkan meninggal.

Namun, pihaknya belum mendapatkan identitas petugas tersebut.

"Sementara kami cek (identitasnya). Dari laporan sementara, satu di Manggala, satu orang di Minasa Upa," ungkapnya.

Ia mengaku belum tahu penyebab pasti meninggalnya dua petugas KPPS itu. Namun, dari laporan sementara akibat kelelahan dan sakit maag.

"Diduga karena capek. Yang di Minasa Upa karena sakit ulu hatinya," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum sudah menyeleksi 28.028 petugas KPPS yang bertugas di 4.004 tempat pemungutan suara di kota Makassar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru