Konten Hello Kuala Lumpur Sudah di-Take Down, Penjiplak Halo Halo Bandung Masih Dicari

Hadi Iswanto - Jumat, 15 Desember 2023 16:15 WIB
Konten Hello Kuala Lumpur Sudah di-Take Down, Penjiplak Halo Halo Bandung Masih Dicari
foto hello Kuala Lumpur
bulat.co.id -Lagu anak yang tayang di akun YouTube Kanak TV, bertajuk Hello Kuala Lumpur sempat bikin heboh. Sebab lagu pada konten itu menjiplak lagu nasional, Halo-halo Bandung.

Sejak September 2023, pihak ahli waris lagu Halo-halo Bandung (keluarga ismail Marzuki, red) telah mengusut kasus ini. Mereka akhirnya berhasil menghapus atau take down konten Hello Kuala Lumpur di YouTube dan media sosial lainnya.

Advertisement

"Saat ini kami sudah berhasil men-take down lagu tersebut dari platform YouTube dan Tiktok. Namun kami masih belum mendapat informasi mengenai pihak yang membuatnya," ujar perwakilan ahli waris Ari Juliano Gema, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga:

"(Resmi di take down) Youtube & Youtube Music pada 17 Oktober, Tiktok pada 30 Oktober," sambung Ari.

Meski begitu, sampai saat ini pelaku yang diduga menjiplak lagu Halo-halo Bandung itu belum ditemukan. Namun hingga saat ini pihak KBRI dan bagian pemerintahan lainnya masih bergerak mengusut kasus ini.

Ari menjelaskan, proses pencarian pelaku terbilang cukup lama lantaran kurangnya informasi terkait akun YouTube Kanak TV itu.

"Karena memang tidak ada identitas yang jelas mengenai siapa pemilik akun atau kanal YouTube dan Tiktok tersebut," jelas Ari.

"Meski sudah minta bantuan KBRI di Kuala Lumpur, tapi masih belum ada info lebih lanjut," tambahnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru