Merasa Kebal Hukum, Diskotik Blue Star Beroperasi Bulan Ramadhan, Imbauan Pemkab Langkat Tak Diindahkan

Hendra Mulya - Selasa, 02 April 2024 22:03 WIB
Merasa Kebal Hukum, Diskotik Blue Star Beroperasi Bulan Ramadhan, Imbauan Pemkab Langkat Tak Diindahkan
Istimewa
bulat.co.id - LANGKAT | Sebelum Polres Binjai melakukan razia diskotik Blue Star, di Desa Emplasemen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat pada Selasa (2/4/24) dini hari, ternyata sebelumnya pihak Pemkab Langkat sudah menyurati pemilik agar tak beroperasi selama Ramadhan.

Namun, imbauan Bupati Langkat itu tak diindahkan. Diskotik Blue Star membandel dan nekat terus beroperasi.

Advertisement

"Tanggal 15 Maret 2024, kita sudah imbau dan memberikan surat edaran Bupati Langkat agar tempat hiburan malam (THM) atau diskotik itu tidak beroperasi selama Ramadhan," ujar Kasatpol PP Langkat, Dameka Singarimbun saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/4/24) malam.

Baca Juga:

Bahkan, kata Dameka, pihak kecamatan serta desa juga sudah diimbau untuk melakukan monitoring tempat hiburan malam itu agar tidak beroperasi.

Ketika disinggung terkait sanksi yang akan diberikan kepada diskotik Blue Star, Dameka menyerahkan semua kebijakan itu kepada tim terpadu dan pihak provinsi.

"Kalau pemiliknya, aparat penegak hukum yang memberi sanksi, kalau untuk diskotik Blue Star, kita serahkan ke tim terpadu provinsi," ujar Dameka.

Sebelumnya diberitakan, tim dari Polres Binjai menggerebek - razia diskotik Blue Star. Aksi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen SIK.

Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan 74 pengunjung. 34 diantaranya positif mengkonsumsi narkoba. Selain itu, polisi juga mengamankan delapan mobil pribadi dan delapan sepeda motor.

Tidak itu saja, tim juga menemukan senjata api (Senpi) rakita berikut satu butir peluru tajam saat razia-penggrebekan berlangsung.

Penggrebekan-razia diskotik Blue Star ini diduga lantaran mengangkangi imbauan terkait tempat hiburan malam dilarang beroperasi selama bulan Ramadhan.

Namun, diduga membandel, diskotik Blue Star terus nekat beroperasi hingga akhirnya di grebek-razia oleh Polres Binjai.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru