Diduga Lakukan KKN, PMPRI Desak Dirut Copot Manager PTPN IV Air Batu

Redaksi - Selasa, 31 Oktober 2023 21:18 WIB
Diduga Lakukan KKN, PMPRI Desak Dirut Copot Manager PTPN IV Air Batu
Istimewa

bulat.co.id -ASAHAN | Diduga terindikasi lakukan tindak KKN dan banyak masalah selama menjabat, Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (DPC PMPRI) Kabupaten Asahan meminta dan mendesak Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Terpadu Perkebunan Nusantara (PTPN) IV segera mencopot Manager Kebun PTPN IV Air Batu dari jabatannya.

Advertisement

Hal ini diungkapkan saat DPC PMPRI melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PTPN IV Kebun Air Batu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Senin (30/10/23) sekitar pukul 11:30 Wib.

Baca Juga:

Manager menjabat di perkebunan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, banyak permasalahan terjadi di kebun dan adanya indikasi KKN," teriak Adha Khairuddin, selaku korlap aksi dalam orasinya.

Baca Juga :Edan, Meski di Lapas, Napi Ini Bisa Kendalikan Peredaran Narkoba, 2 Kg Sabu Diamankan

"Kami meminta Dirut PTPN IV segera mencopot Manager PTPN IV Kebun Air Batu dari jabatannya. Karena sejak manager memimpin banyak terjadi dugaan Markup penggunaan anggaran biaya dalam perawatan dan pemerajaan kebun. Adanya tandan buah sawit (TBS) yang diduga sengaja tidak diangkat sehingga menjadi restan. Sehingga merugikan keuangan BUMN," kata Adha Khairuddin.

Selain itu, kata Adha, pihaknya juga menduga adanya konspirasi jahat antara pihak management PTPN IV Kebun Air Batu dengan pemborong/rekanan. Karena banyaknya areal Kebun tidak bersih (kotor) yang dinilai tidak dikerjakan.

"Padahal biaya perawatan ada. Diduga diselewengkan oleh pihak manajemen yang bekerjasama dengan pihak rekanan," ujar Dedi Bower orator aksi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru