HMPS PBSI Uniflor Ende Gelar LKMM TD

Ven Darung - Kamis, 09 November 2023 13:00 WIB
HMPS PBSI Uniflor Ende Gelar LKMM TD
istimewa
HMPS PBSI Uniflor Ende
bulat.co.id -Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Flores (HMPS-PBSI Uniflor) Ende gelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) di Anjungan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Uniflor.

Kegiatan LKMM-TD akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 9 hingga 11 November 2023. Dengan mengusung Tema "Mewujudkan Karakter Mahasiswa Program Studi PBSI yang MANIS (berMoral, Aktif, Nasionalis, berIntegritas, dan berSinergis)"

Advertisement

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa semester satu dan juga sebagai bentuk pengakuan juga sebagai persyaratan untuk mengikuti sidang skripsi.

Baca Juga:

Sekertaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ibu Dominika Dhapa, S.Pd., M.Pd mengungkap Kegiatan LKMM merupakan upaya pemBekalan pengetahuan dan keterampilan manajerial untuk mengelola berbagai organisasi kemahasiswaan yang perlu dimiliki oleh para mahasiswa, terutama para mahasiswa yang terlibat langsung dan aktif didalam kepengurusan organisasi kemahasiswaan, baik itu di tingkat program studi, fakultas, maupun tingkat universitas. Salah satu bentuk upaya untuk memberikan bekal tersebut adalah melalui pelatihan-pelatihan.

Ada 3 hal yang mendasari seseorang untuk siap berkompeten, yaitu pengetahuan, keterampilan dan memiliki jiwa sosial yang baik. Tambahnya

Sekertaris HMPS-PBSI Maria A. Donata More dalam sambutannya mengungkapkan Semoga semua mahasiswa yg mengikuti kegiatan ini dapat mendengarkan materi dengan baik dan konsentrasi agar mendapatkan banyak pengetahuan dalam memanajemen sebuah kegiatan, Mahasiswa juga dapat secara aktif berinteraksi dalam semua hal yg berkaitan dengan kegiatan yang ada di prodi. Serta dapat bertanggung jawab dalam setiap hal yang sudah dipercayakan dari prodi.

Ketua Panitia Pelaksana Agustina Deka menegaskan bahwa Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) bertujuan agar Mahasiswa memiliki keterampilan manajerial, Mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab, jujur, sikap mandiri, dan kemampuan bekerja sama karena kemampuan berorganisasi. Mahasiswa memiliki dan mampu mengembangkan sikap yang berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil yang sebaik mungkin.

"Harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan sesuai apa yang telah diharapkan dan juga sebagai bentuk salah satu upaya untuk memantapkan serta mematangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mahasiswa dalam ruang lingkup program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Flores," tutupnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru