Pedagang di Binjai Bagikan Gorengan Gratis Kepada Warga Terdampak Banjir

Hendra Mulya - Jumat, 06 Oktober 2023 16:45 WIB
Pedagang di Binjai Bagikan Gorengan Gratis Kepada Warga Terdampak Banjir
Istimewa

bulat.co.id -BINJAI | Dibalik kesulitan, pasti ada saja kemudahan serta uluran tangan orang baik kepada sesama. Seperti yang dilakoni Iyul (42). Meski musibah banjir berdampak padanya, namun dia masih sempat berbagi kepada warga lainnya.

Advertisement

Pedagang gorengan ini tetap sabar dalam menghadapi ujian. Bahkan dirinya ringan tangan membantu sesama dengan berbagi gorengan daganganya kepada warga lain. "Ini lagi buat gorengan tuk masyarakat pak," jawab Iyul, Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:

Dirinya mengakui, selain rumahnya, lapak dagangannya juga terendam air. Sehingga aktifitas berdagang sehari-hari tidak dilakoninya. "Gak jualan hari ini pak. Ini bahan yang sudah saya persiapkan digoreng dan dibagikan saja," jelas dia, sembari sibuk menggoreng.

Baca Juga :3.541 Jiwa Terdampak Banjir di Binjai, Ini Rinciannya

Ditengah kerumunan masyarakat yang menanti hasil gorengannya. Ada seorang perwira TNI yang juga ingin berbagi dengan memborong dagangannya untuk dibagikan juga. "Saya borong ya Bu. Biar saya bagikan kepada warga sini," kata perwira tersebut.

"Ini tidak dijual pak, ini untuk dibagikan saja kepada warga. Gratis," jawab Iyul, yang terlihat terus menggoreng dan memberikan gorengan kepada warga yang meminta.

Ditengah kesibukannya itu, dirinya juga mengakui sangat indah berbagi kepada sesama. Karena menurut dia, ada saja kemudahan dibalik kesulitan yang menimpa. "Saya yakin itu, dibalik kesulitan pasti ada kemudahan jika kita berbagi," terang dia.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru