Sambut HPN 2024, PWI Binjai Gelar Lomba Karya Tulis Tingkat Pelajar

Hendra Mulya - Kamis, 18 Januari 2024 11:30 WIB
Sambut HPN 2024, PWI Binjai Gelar Lomba Karya Tulis Tingkat Pelajar
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Binjai siap menggelar lomba karya tulis bagi pelajar dan foto jurnalistik bagi wartawan.Lomba karya tulis dan foto jurnalistik ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78-2024.

Advertisement
Hal ini terungkap saat berlangsung Rapat Pengurus PWI Kota Binjai dengan Dinas Kominfo Kota Binjai dalam rangka membahas persiapan Peringatan HPN ke-78-2024 di Ruang Rapat Rumah Makan Warung Bambu I'am, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
"Tahun ini peringatan HPN oleh PWI Binjai sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika biasanya kita mengadakan syukuran, maka tahun ini kita fokus menjalankan program edukasi melalui lomba karya tulis pelajar dan foto jurnalistik. Pelaksanaanya sendiri kita rencanakan setelah pemilu," ungkap Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi didampingi Sekretaris, Wardika Aryandi dan Bendahara, Hendra Mulya, Kamis (17/1/24)

Menurut Budi, lomba karya jurnalistik bagi pelajar merupakan kelanjutan program PWI Binjai Go To School yang telah berjalan pada periode-periode sebelumnya. Sebaliknya lomba foto jurnalistik bagi wartawan digelar dalam upaya meningkatkan kreativitas wartawan di Kota Binjai menghasilkan karya-karya jurnalistik dalam bentuk foto.

"Sesuai kesepakatan kita, juri dari masing-masing kategori perlombaan jumlahnya ada tiga orang. Satu orang dari perwakilan PWI Kota Binjai, satu dari perwakilan pejabat di Dinas Kominfo Kota Binjai, dan satu lagi dari wartawan profesional," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai, Muhammad Sofyan Syahputra Siregar, mengaku pihaknya siap mendukung pelaksanaan lomba karya tulis pelajar dan foto jurnalistik dalam menyambut HPN ke-78-2024 di Kota Binjai.

Bahkan menurutnya, Dinas Kominfo Kota Binjai siap menyalurkan bantuan tali asih kepada janda wartawan dan mendukung pengiriman delegasi PWI Kota Binjai pada puncak peringatan HPN ke-78-2024 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, mulai 17 hingga 20 Februari mendatang.

"Atas nama Pemerintah Kota Binjai kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024. Semoga wartawan Indonesia, khususnya yang ada di Kota Binjai, terus tampil sebagai corong informasi publik, yang terdepan dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan," seru Sofyan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru