Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, KPU Binjai Bimtek PPK-PPS

Hendra Mulya - Selasa, 23 Januari 2024 15:44 WIB
Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, KPU Binjai Bimtek PPK-PPS
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Guna memastikan kesiapan dalam menghadapi Pemilu yang akan diselenggarakan pada Rabu (14/2/24) mendatang, KPU Kota Binjai menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada PPK dan PPS se-Kota Binjai.Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di aula Hotel Kardopa Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai pada Selasa (23/1/24) ini dipimpin Komisioner KPU Binjai Hendrie Nauli Rambe sebagai pemateri

Advertisement
Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno mengatakan, Bimtek ini dilakukan guna pemantapan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara serta penggunaan Sirekap pada pemilihan umum 2024.

Baca Juga:
"Kan Pemilu tinggal menghitung hari. Jadi kita ingin saat hari H, semua dapat bekerja semaksimal mungkin. Makanya demi mengetahui kesiapan seluruh bandan Adhoc, KPU Binjai melaksanakan Bimtek ini," katanya saat membuka kegiatan.

Dalam Bimtek ini, lanjut Anton, seluruh PPK dan PPS akan melakukan praktik atau simulasi tentang sistem penggunaan aplikasi Sirekap.

"Sirekap ini kan merupakan aplikasi pendukung. Nah, badan Adhoc harus mengetahui penggunaannya, makanya di Bimtek ini kita melakukan praktik penggunaan aplikasi Sirekap," terangnya.

Anton juga berharap agar Pemilu di Kota Binjai dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala. "Kita berharap Pemilu nanti tidak ada kendala sedikitpun. Semua kita harapkan berjalan lancar," tutupnya

Hadir dalam kegiatan ini, komisioner KPU Binjai, Arifin Saleh, Ari Nurwanto dan Amri Siregar serta Sekretariatan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru