Kasat Lantas Binjai : Kesadaran Berlalulintas Wanita dan Usia Produktif Rendah

Hendra Mulya - Rabu, 24 April 2024 12:30 WIB
Kasat Lantas Binjai : Kesadaran Berlalulintas Wanita dan Usia Produktif Rendah
AKP Agus Ita L Ginting, S.I.K,.M.Si, Kasat Lantas Polres Binjai
bulat.co.id - BINJAI | Kasat Lantas Polrestabes Binjai, AKP Agus Ita L Ginting, S.I.K,.M.Si sebut tingkat kesadaran berlalulintas berdasarkan gender-wanita dan usia produktif tergolong rendah.

Hal ini dikatakannya saat menggelar kampanye keselamatan berlalulintas (Safety Riding) berkerja sama dengan PT. Indako Trading Coy Binjai yang menyasar pada para kaum ibu dan anak remaja di Lingkungan V, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, pada Selasa (23/4/24) kemarin.

Advertisement

"Data korban laka lantas berdasarkan gender- wanita dan usia produktif sering terjadi. Hal ini akibat masih rendahnya kesadaran berlalu lintas, para kaum ibu masih gampang memberikan kendaraan kepada anaknya yang masih dibawah umur untuk berkendaraan-mengemudi," terang Ita, Rabu (24/4/24).

Baca Juga:

Ita juga mengimbau kepada kaum ibu untuk menyadari dan memahami aturan berlalu lintas. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Lebih baik anaknya diantar ke sekolah dari pada difasilitasi dengan kendaraan. Semua ini dilakukan demi keselamatan dan masa depan anak-anak kita," ujar Ita.

"Mari kita selalu mematuhi semua aturan berlalulintas di jalan raya dan kami berharap kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutup Ita.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru