161 Desa di Pamekasan Belum Berstatus Mandiri

Habibi - Selasa, 08 Agustus 2023 14:15 WIB
161 Desa di Pamekasan Belum Berstatus Mandiri
Habibi
Kantor Dinas DPMD Kabupaten Pamekasan

bulat.co.id -PAMEKASAN | Sebanyak 161 desa di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, masih belum berstatus sebagai desa mandiri lantaran beberapa persyaratan yang masih belum dipenuhi untuk beralih sebagai desa mandiri.

Advertisement

Sejumlah mekanisme persyaratan untuk menjadi desa mandiri harus rampung meliputi indeks ketahanan ekonomi (IKE), lalu indeks ketahanan sosial (IKS) dan terakhir indeks ketahanan lingkungan (IKL).

Baca Juga:
Baca Juga :Pamekasan Dapat Perhatian Serius dari PU Bina Marga Provinsi">Jalan di Pamekasan Dapat Perhatian Serius dari PU Bina Marga Provinsi

"Rinciannya ada desa yang masih berstatus berkembang dengan total sebanyak 96 desa dan berstatus desa maju sebanyak 65 desa. Alhamdulillah, di Pamekasan masih belum ada desa berstatus tertinggal," kata Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) DPMD Pamekasan Fendi Hermawan, Selasa (8/8/23).

Pemerintah daerah, kata Fendi, telah melanjutkan sejumlah reward untuk desa mandiri agar terus bertambah setiap tahunnya yang akan dialokasikan untuk setiap desa di Pamekasan yang berstatus sebagai desa mandiri.

Baca Juga :Ini Dia Kiper Keturunan Indonesia yang Bakal Merapat ke Inter Milan

"Dengan nominal sebesar Rp500juta disiapkan untuk setiap desa mandiri agar dapat memotivasi desa lainnya agar beralih statusnya," pungkasnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru