Sukses Gelar LKTD, Begini Harapan Pimpinan FH Unwira Kupang

Riki Cowang - Minggu, 05 November 2023 18:00 WIB
Sukses Gelar LKTD, Begini Harapan Pimpinan FH Unwira Kupang
ist
Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang berhasil selenggarakan latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) periode 2023/2024 sejak tanggal 3-5 November 2023.
bulat.co.id -Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang berhasil selenggarakan latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) periode 2023/2024 sejak tanggal 3-5 November 2023.

Diketahui kegiatan yang bertema mengembangkan potensi kepemimpinan bagi mahasiswa menuju generasi milenial yang bermartabat dan beretika, diikuti oleh 147 orang peserta.

Advertisement

Kegiatan yang menunjang jiwa kepemimpinan mahasiswa itu dibekali banyak materi diantaranya, who am i, dibawakan oleh Fr. Paulinus Petrus Batu, Manajemen konflik oleh Delano Fernandes (Ketua BEM Fakultas Hukum), diskusi kelompok oleh steering comite, etika dan moral dalam lingkup kampus dibawakan oleh Br Yohanes Arman, SVD (Ketua Program Studi Hukum).

Baca Juga:

Kemudian Kepemimpinan dibawakan oleh Alexander Reynaldi Koli (Ketua BEM Unwira), Pengenalan kelompok diskusi FH oleh Egi Rangga (Ketua Kelompok Diskusi FH) dan motivasi berorganisasi oleh Yohana Fransiska Medho, S.IP. M.IP.

Juga ada Sejarah Pergerakan Mahasiswa dibawakan oleh Marianus D. Humau (Ketua PMKRI Cab. Kupang), Public Speaking oleh Kristiani A. M. Ragat, S.Ikom, dan teknik memimpin rapat oleh Nuba Ola, dan lomba pidato yang diikuti perwakilan kelompok peserta LKTD 2023.

Sukses selenggarakan LKTD, pimpinan fakultas hukum melalui Wakil Dekan, Bapak Benedikstus Peter Lay, S.H., M.Hum sampaikan terimakasih dan profisiat kepada seluruh pihak yang sudah terlibat.

" Mewakili pimpinan fakultas, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat menyukseskan segala rangkaian kegiatan LKTD, kepada pihak universitas, fakultas, program studi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Panitia Penyelenggara, Panitia Pelaksana, dan tidak lupa Para Peserta LKTD" Ujar Wadek Benediktus.

Lebih lanjut, Wakil Dekan FH sampaikan harapan dengan diadakan LKTD saat ini.

" Kami berharap dengan diadakan LKTD, seperti apa yang sudah dibagikan oleh pemateri, panitia, dengan materi-materi yang sangat menopang jiwa kepemimpinan dapat peserta ikuti dengan baik, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin untuk diri sendiri maupun orang lain" Ujarnya

"Tidak hanya melalui kegiatan LKTD, Fakultas juga akan membantu Mahasiswa dalam menopang jiwa kepemimpinannya melalui beragam kegiatan kemahasiswaan lainnya" Tutup Wakil Dekan FH.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru