Bangkalan Punya Banyak Tempat Wisata Mulai Bukit Hingga Sejarah Islam, Ini Buktinya

Habibi - Kamis, 04 Januari 2024 11:45 WIB
Bangkalan Punya Banyak Tempat Wisata Mulai Bukit Hingga Sejarah Islam, Ini Buktinya
bulat.co.id/idrus habibi
Pintu masuk makam shayhona Kholil Bangkalan Jawa Timur
bulat.co.id -Banyak masyarakat yang bingung untuk mengisi hari libur akhir pekan baik dengan pasangan, keluarga, teman dll. Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur punya rekomendasi sport wisata perbukitan simak tempatnya.

Advertisement
1. Bukit Jaddih

Baca Juga:

Bukit Jaddih merupakan lahan bekas tambang kapur yang disulap menjadi obyek wisata. Daya tarik kawasan bukit seluas 500 hektar ini adalah kolam buatan serta pahatan di bukit kapur. Lokasinya berada di jalan kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.


Dari Jembatan Suramadu sisi Pulau Madura, jaraknya sekitar 12 kilometer (km) atau 30 menit berkendara. Wisatawan bisa menyewa rakit seharga Rp 5.000 untuk mengelilingi kolam bekas tambang sedalam 70 centimeter (cm) tersebut.


2. Bukit Geger


Bukit Gegera berada di ketinggian 150-200 mdpl. Berdasarkan informasi dari Pesona Indonesia, obyek wisata ini menjadi lokasi favorit untuk camping lantaran udaranya sejuk.


Kawasan perbukitan seluas 44 hektar ini, ditumbuhi kayu mahoni. Untuk bisa sampai di puncak bukit, pengunjung harus melewati puluhan anak tangga.


Dalam pendakian, wisatawan akan dimanjakan pemandangan indah hutan mahoni, serta akan menjumpai kawanan monyet hutan yang sudah terbiasa dengan kehadiran pengunjung. Lokasi Bukit Geger berada di Laok Kunong, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru