Tim Gabungan Lakukan Apel Pemilu 2024, Begini Kata Kapolres

Habibi - Selasa, 13 Februari 2024 17:00 WIB
Tim Gabungan Lakukan Apel Pemilu 2024, Begini Kata Kapolres
ist
Kapolres dan Dandim cek apel siaga Pemilu 2024
bulat.co.id - Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan bersama Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah, pimpin Apel Pergeseran Pasukan "Operasi Mantap Brata Semeru 2024" dalam rangka Pengamanan Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024.

Advertisement
Acara berlangsung di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana eks Polwil Madura, Jalan Nyalaran, Kab. Pamekasan, Selasa (13/2/2024).Tim personel Pam TPS apel juga di ikuti personel pasukan gabungan TNI-POLRI dan Satbrimob Polda Jatim yang akan disiagakan.

Baca Juga:
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan membacakan amanat Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Drs. Imam Sugianto.

Adapun beberapa penekanan Kapolda Jatim untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan BKO dalam rangka pam TPS dan pungut serta hitung suara sebagai berikut.

Pertama : jalin sinergitas dan adakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, TNI, tokoh politik, tokoh pemuda, lsm dan komponen masyarakat lainnya secara terpadu dalam menciptakan keamanan, keselamatan serta ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kedua : tingkatkan deteksi dini, dan segera informasikan setiap kejadian secara berjenjang kepada penanggung jawab masing-masing wilayah sehingga kejadian sekecil apapun dapat segera tertangani.

Ketiga : laksanakan tugas pengamanan TPS dengan baik dan menjunjung profesionalitas dan memegang teguh komitmen netralitas tanpa memihak golongan tertentu.

Keempat : personel yang bertugas pada pam TPS agar lebih memahami tentang pelaksanaan tugas pengamanan melalui analisa daerah operasi (ADO) sebelum pelaksanaan tugas.

Kelima : hindari tindakan arogan yang tidak mencerminkan perilaku seorang abdi negara yang profesional.

Keenam : dalam menghadapi situasi gawat darurat, bertindak secara responsif, cepat, efektif, dan tegas.

Ketujuh : berdayakan segala sarana dan prasarana yang tersedia secara maksimal, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tugas.

Kedelapan : sebelum pelaksanaan tugas agar memberikan arahan yang jelas dan tegas sehingga para stakeholder dapat menjalankan perannya masing-masing.

Kesembilan : berikan himbauan kepada petugas, pemilih/masyarakat dan unsur terkait lainnya agar tidak melakukan intimidasi karena hal tersebut merupakan perbuatan melawan hukum.

Kesepuluh : lakukan upaya pendekatan masyarakat dengan melibatkan tomas, toda dll untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pemilu 2024.

Kesebelas : tingkatkan kewaspadaan dengan menerapkan buddy sistem dan tetap jaga kesehatan selama pelaksanaan tugas berlangsung.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru