SMA Negeri 5 Langsa Dorong Siswa Organisasi untuk Terus Berkarya di Sekolah

Rahman - Sabtu, 24 Februari 2024 14:00 WIB
SMA Negeri 5 Langsa Dorong Siswa Organisasi untuk Terus Berkarya di Sekolah
Istimewa

bulat.co.id - LANGSA | Kepala SMAN 5 Langsa Azhari, S.Pd, M.S. melakukan pelantikan secara resmi kepada siswa-siswi pengurus organisasi sekolah di lapangan upacara, Sabtu (24/2/24).

Advertisement

Pelantikan ini diselenggarakan bertepatan dengan selesainya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) Periode 2024-2025 pada bulan Januari lalu. Begitu pula dengan organisasi lainnya yang juga ikut dilantik seperti ROHIS (Rohani Islam), UKS (Unit Kesehatan Sekolah), PMR (Palang Merah Remaja), PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera), PKS (Patroli Keamanan Sekolah), dan PRAMUKA.

Baca Juga:


Kepala SMAN 5 Langsa, Azhari, S.Pd., M.S., dalam sambutannya sangat mengapresiasi siswanya karena telah sukses melaksanakan pemilihan secara demokratis di sekolah sehingga diharapkan nantinya dapat berkarya dengan berbagai kegiatan di sekolah.

"Betapa banyak pekerjaan yang mesti kita hadapi, khusus mengenai pekerjaan seputar kegiatan sekolah, untuk itu dengan demikian para pengurus organisasi ini terutama OSIS agar dapat bekerjasama dan saling membantu satu sama lain", ungkapnya.

Azhari menambahkan, agar OSIS dapat menjalankan tugasnya dengan baik bersama organisasi lain setidaknya sudah diresmikan terlebih dahulu. Nantinya para siswa diharapkan dapat berkoordinasi baik dengan seluruh pihak, terutama dengan pembina organisasi itu sendiri.

"Saya sebagai Kepala SMA N 5 Langsa mengapresiasi kepada pengurus OSIS yang lama dengan kinerjanya yang sangat baik setahun terakhir, harapannya juga pengurus yang baru ini dapat melanjutkan tongkat estafet organisasi ini", tambahnya.

Dalam pidatonya, Kepala SMAN 5 Langsa tersebut juga menyinggung program Hafidz yang menjadi upaya sekolah untuk membentuk siswa penghafal Al-Qur'an.

"Keberadaan program Tahfiz ini sangatlah bermanfaat dalam membantu meningkatkan kecintaan siswa terhadap Al-Qur'an serta memperkuat keterhubungan mereka dengan agama Islam", tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru