Pemkab Pemalang Gelontorkan Ribuan Paket Sembako pada Pasar Murah Tahap Dua

Solihin Kohar - Senin, 25 Maret 2024 21:15 WIB
Pemkab Pemalang Gelontorkan Ribuan Paket Sembako pada Pasar Murah Tahap Dua
ist
Pemkab Pemalang menggelar kegiatan Pasar Murah tahap dua
bulat.co.id - Setelah menggelar pasar murah tahap pertama pada minggu lalu, Pemkab Pemalang kembali menggelar kegiatan tahap dua di Desa Karanganyar Kecamatan Bantarbolang, Senin (25/3/2024).

Advertisement

Pada pasar murah tahap dua tersebut, Pemkab Pemalang menyiapkan ribuan paket sembako, paket sembako itu disiapkan oleh OPD terkait dilingkungan Pemkab Pemalang.

Baca Juga:

Kepala Diskoperindag Fera Djoko Susanto dalam laporannya menyampaikan bahwa Diskoperindag menyediakan paket sembako dengan 1 paket berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan jumlah 1.000 paket.

"Dinas Pertanian menyediakan barang kebutuhan pokok berupa beras SPHP kemasan 5 kg, telur ayam isi 15 biji dan bawang merah 0,5 kg dengan harga paket yang telah disubsidi dengan jumlah total 200 paket," sambungnya.

Masih menurut Fera, Dinas Perikanan setempat juga telah menyediakan barang hasil olahan perikanan berupa ikan bandeng presto, terasi, nugget ikan, bakso ikan, kerupuk ikan, ikan panggang dan ikan segar dengan harga yang telah disubsidi.

"Kemudian Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang menyediakan barang penunjang idul fitri berupa 2 kaleng biskuit dan 1 sirup yang telah mendapat harga subsidi dengan jumlah 800 paket,"

Selain itu, Fera menambahkan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang juga menyediakan barang layak pakai dan beberapa bumbu dapur.

BUMD setempat juga menyediakan paket sembako beras 2 kg, mi instant, susu kental manis dan minyak goreng yang telah mendapatkan harga subsidi dengan jumlah total 300 paket

"Dan dari BRI menyediakan sirup, susu kental manis, roti kering, the dan wafer yang telah mendapatkan harga disubsidi dengan jumlah total 200 paket," Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka acara pasar murah tersebut berharap pasar murah itu dapat bermanfaat bagi warga masyarakat.

"Ini merupakan salah satu langkah menurunkan angka inflasi di Kabupaten Pemalang dan untuk memberikan sedikit bantuan khususnya kepada warga Desa Karanganyar," ucapnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru