Pemko Langsa Adakan Program Mudik Gratis pada Idul Fitri 1445 H

Rahman - Minggu, 07 April 2024 21:35 WIB
Pemko Langsa Adakan Program Mudik Gratis pada Idul Fitri 1445 H
Istimewa
bulat.co.id - ACEH | Pemerintah Kota Langsa bersama Polres Langsa mengadakan program mudik gratis pada Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penggunaan sepeda motor untuk transportasi warga saat menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman.

Pj. Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd., M.Pd bersama Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika melakukan simbolis program mudik gratis bagi masyarakat dengan melepaskan tiga mobil Hiace di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (7/4/24).

Advertisement

Tidak lupa Pj Walikota Langsa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 pada saat memberikan sambutan.

Baca Juga:

"Kita ketahui bahwa arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H terjadi peningkatan hal ini akan berdampak pada gangguan Kamseltibcar Lantas," ungkapnya.

Menurutnya, sepeda motor tidak didesain untuk sarana angkutan jarak jauh. Berdasarkan data lakalantas, sepeda motor masih mendominasi sebagai kendaraan yang sering terlibat lakalantas.

Program ini juga bertujuan untuk mengurangi serta mencegah penggunaan kendaraan angkutan barang (mobil bak terbuka) yang digunakan sebagai angkutan penumpang selama masa mudik lebaran.

"Kegiatan mudik gratis ini juga bertujuan untuk membantu meringankan sebagian beban masyarakat terkait biaya transportasi mudik tahun ini," tutup Syaridin.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru