Cari Pengguna Narkoba, Para Sopir di Tes Urine Oleh Polres Pamekasan 

Habibi - Senin, 08 April 2024 16:37 WIB
Cari Pengguna Narkoba, Para Sopir di Tes Urine Oleh Polres Pamekasan 
Istimewa
Para sipir saat dites urine
bulat.co.id - PAMEKASAN | Jelang mudik Lebaran 2024 Polres Pamekasan lakukan tes urine untuk deteksi penyalahgunaan narkoba kepada para sopir angkutan bus antar kota dalam Provinsi serta antar provinsi kepada semua sopir angkutan umum yang digelar di Terminal Ronggosukowati, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan pada Senin (8/4/24).

Giat tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Pamekasan AKP Muhlis didampingi Anggota Satnarkoba Polres Pamekasan serta Anggota Sidokkes Polres Pamekasan didampingi personil Pos Pam Terminal Ronggosukowati lakukan pemeriksaan terhadap puluhan sopir dan kernet.

Advertisement

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan para sopir angkutan di Pamekasan bebas dari penggunaan narkoba dan meningkatkan keselamatan serta guna menekan terjadi kecelakaan lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran.

Baca Juga:

"Alhamdulillah, dari sejumlah tes urine yang dilakukan tidak ditemukan adanya pengemudi angkutan yang disinyalir menggunakan narkoba. Selain itu dari hasil cek kesehatan yang dilakukan, angka tensi hingga kadar gula dari para pengemudi juga dalam taraf normal", jelas Kasi Humas.

Dengan tanpa pengaruh obat terlarang yang digunakan oleh pengemudi diharapkan dapat mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Pamekasan.

"Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami, sebagai komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi publik terutama saat arus mudik dan balik lebaran," pungkas Sri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru