Bupati Ingatkan Siswa SMAN I Bodeh Untuk Tidak Melawan Guru

Solihin Kohar - Senin, 13 Mei 2024 21:35 WIB
bulat.co.id - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak para pelajar untuk berprilaku baik. Diantaranya dengan mengingatkan siswa untuk tidak melawan guru dan Orang tua.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Bodeh dalam acara Safari Bupati Pemalang dalam rangka Pendidikan Politik, Penguatan Ideologi Pancasila, Pencegahan Kenakalan Remaja dan Obat-obatan Terlarang di Kalangan Pelajar SMA/SMK di Kabupaten Pemalang. Senin (13/5/2024).

Advertisement

Baca Juga:

Selain ajakan, Bupati juga mengingatkan mereka agar menjauhi narkoba, menjauhi minuman terlarang juga tidak melakukan bullyi ataupun saling mengejek

"Jangan lagi ada kenakalan remaja, jangan ada tawuran karena itu akan menghancurkan hidup kita, merugikan kita, teman kita dan keluarga kita," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati mengatakan bahwa bersekolah merupakan salah satu kunci sukses untuk kita ke depan!. Kalau kita tidak sekolah tidak mungkin kita mencapai kesuksesan.

"Makanya kita harus sekolah, diantara kita dibelakang ini guru guru, kepala dinas, sekda yang hadir, semua karena kita sekolah ", pesan Bupati

Menurut Bupati ada 3 kecerdasan yang menjadi kunci sukses, yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Kepada mereka Bupati menguraikan, cerdas intelektual seperti yang dilaksanakan pada para siswa siswi yang sedang bersekolah di SMA 1 bodeh, adalah dalam rangka mencerdaskan secara intelektual.

"Anak-anak belajar bahasa Indonesia, biologi, belajar fisika, matematika dan sebagainya itu bagaimana kita cerdas secara intelektualintelektual," tutur Bupati.

Berikutnya yakni kecerdasan emosional. Ia mencontohkan, ketika mereka sedang bekerja sama kemudian saling tolong menolong, menghormati guru, orang tua dan saling sayang- menyayangi antar sesama teman, itu cerdas secara emosional.

Lebih jauh Bupati menjelaskan bahwa bagaimana hubungan baik kita, bagaimana kita saling tolong-menolong, apabila ada temen-temen kita yang kurang dalam hal belajar matematika, lalu ada temen kita yang pandai n kemudian bisa mengajari, belajar bareng, kerja kelompok, kata Bupati itu bagian dari meningkatkan kecerdasan emosional.

"Bagaimana kita saling bantu membantu, kita menghormati guru, jangan melawan guru dan orangtua itu juga menentukan kesuksesan kita," ulas Bupati.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru