PWI Pamekasan berikan Anugerah Kebebasan Pers ke Kapolres Pamekasan

Habibi - Kamis, 23 Mei 2024 17:03 WIB
PWI Pamekasan berikan Anugerah Kebebasan Pers ke Kapolres Pamekasan
Secara simbolis Kapolres terima penganugrahan 
bulat.co.id - PAMEKASAN | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menganugerahi Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan sebagai 'Pimpinan Institusi Peduli Kebebasan Pers', di Wahana Bina Praja, Pamekasan, Kamis (23/5/24).

Ketua PWI Pamekasan Hairul Anam mengatakan, penganugerahan tersebut bukan tanpa dasar. PWI Pamekasan merilis angket kepada 45 anggota organisasi profesi wartawan yang hasilnya adalah AKBP Dani yang layak.

Advertisement

"Ada 8 indikator sehingga AKBP Dani, kami nyatakan layak. Pertama, Kapolres Pamekasan sekarang merupakan satu-satunya pimpinan institusi, yang teken MoU dengan ketua-ketua organisasi wartawan di Pamekasan," ujar Anam di Pamekasan.

Baca Juga:

Indikator kedua ialah AKBP Dani mau sharing and hearing dengan PWI Pamekasan berkaitan dengan menangkal informasi hoaks.

Ketiga, dia melayani pendalaman berita oleh wartawan usai konferensi pers.

Selanjutnya, AKBP Dani membuka komunikasi dengan wartawan berkenaan dengan isu dan pendalaman materi terkait hukum dan kriminal.

Kelima, polisi kelahiran Jakarta Timur, 23 November 1982 ini, siap dihubungi wartawan selama 24 jam.

Keenam, polisi, yang baru jadi Kapolres Pamekasan selama lima bulan ini, menyatakan selalu siap dikritik.

Ketujuh, dia memberikan dukungan kepada jurnalis Pamekasan, yang mendatangi DPR RI, Dewan Pers, dan KPU guna menyuarakan penolakan terhadap RUU Penyiaran.

"Satu-satunya kapolres, yang dalam konferensi pers, membuka dialog, bukan hanya sebatas tanya jawab," urai anam

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Pamekasan AKBP Dani sangat terharu atas penghargaan tersebut. Meski, dia belum setahun bertugas di Kota Gerbang Salam

"Kepercayaan yang diberikan kepada saya ini, akan saya pegang selama saya menjadi kapolres. Pers menurut saya, harus bisa menjadi pelita. Pers ini harus bisa mencerdaskan, harus bisa memberikan informasi berdasarkan fakta, harus bisa mengkritik membangun," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru