Pemulung Bawa Pulang Benda Mirip Mortir ke Rumahnya

- Kamis, 16 Maret 2023 08:25 WIB
Pemulung Bawa Pulang Benda Mirip Mortir ke Rumahnya
bulat.co.id/ Ragil Surono
Diduga mortir yang dibawa seorang pemulung ke rumahnya di Pemalang.

bulat.co.id - Seorang Pemulung bernama Slamet Kusworo (45) warga desa Dukuh Sidarejo, Desa Lawang Rejo RT 005/RW005, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menemukan benda mirip mortir ketika sedang mencari rongsokan di sungai antara daerah Pagongan dan Adiwerna Tegal pada Rabu (15/3/2023), sekitar pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Baca Juga:

Penemuan benda mirip mortir tersebut sontak membuat geger warga sekitar Slamet. Pasalnya, benda tersebut dibawa pulang dari Tegal ke Pemalang menggunakan sepeda motor benda tersebut oleh Slamet diletakkan di dalam karung.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman

Ketika ditemui tim bulat.co.id di rumahnya, pria yang kesehariannya mencari besi tua dan paku tersebut mengatakan jika dirinya tidak sengaja menemukan benda berbentuk seperti rudal kecil berwarna hitam dengan ujungnya berbentuk lancip seperti peluru berwarna kuning.

"saya ngertinya roket atau rudal sudah tidak aktif, tahu kalau masih aktif ya nggaK mungkin saya bawa pulang. Benda itu nyampai rumah saya taruh di depan rumah. Saya tahu itu katanya mortir dari Babinsa," katanya, Rabu malam (15/3/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru