Hati-Hati Saat Banjir, Abang Beradik di Deliserdang Tewas Tersengat Listrik

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 21:17 WIB
Hati-Hati Saat Banjir, Abang Beradik di Deliserdang Tewas Tersengat Listrik
bulat.co.id/sugiatmo
Kondisi rumah korban yang masih terendam banjir di Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Minggu (28/5/2023).

bulat.co.id - Hujan deras yang melanda Deliserdang sekitarnya memakan korban. Abang beradik tewas di rumahnya sendiri karena tersengat aliran listrik, Minggu (28/5/2023).

Advertisement

Kedua korban adalah Emir Al faiz (20) dan adiknya QZ (14) Warga Dusun V Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara. Salah satu korban adalah salah satu siswi SMP di Desa Laut Dendang.

Baca Juga:

Peristiwa itu terjadi ketika sebagian wilayah Desa Bandar Setia teredam banjir akibat hujan deras yang terjadi Sabtu (27/5/2023) malam hingga Minggu dinihari.

Ribuan rumah teredam banjir, termasuk rumah yang dihuni korban. Saat itu kedua korban sedang berkemas menyelamatkan barang-barang berharga dari air yang masuk ke dalam rumah.

Namun saat itu ada colokan listrik yang terendam air hingga mengundang arus listrik menyetrum kedua korban. Kedua korban meninggal di ruang dapur dengan posisi berdekatan. Sore itu juga jenazah kedua korban dimakamkan.

Baca Juga :


Kepala Desa Bandar Setia, Sugiato, membenarkan peristiwa itu.

Menurut Sugiato, korban meninggal akibat sengatan listrik dari colokan yang terendam banjir. Usai disolatkan di Masjid Al Amin kedua jenazah langsung dimakamkan.

Atas peristiwa itu warga mohon perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang agar dilakukan pengerukan drainase. Hal ini agar jika hujan rumah warga tidak terendam banjir.

Karena Dusun III hingga V yang terendam banjir posisinya tidak jauh dari sungai besar. Karena drainase tidak baik maka air tidak mengalir sempurna menuju sungai.

Hingga berita ini dikirim Minggu malam sebahagian rumah warga masih terendam banjir. Warga berusaha membuat saluran air apa adanya agar banjir segera surut.

Editor
: Sugiatmo
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru