Ini Kampung Julukan Nasi Goreng Yang Ada di Jateng

Hendra Mulya - Minggu, 02 Juli 2023 08:55 WIB
Ini Kampung Julukan Nasi Goreng Yang Ada di Jateng
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG |Kuliner nasi goreng merupakan makanan dari hasil masakan nasi rebus yang digoreng menjadi santapan sarapan pagi terlebih pada malam hari, yang sudah lama dan di kenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai mancanegara.

Kudapan dari bahan nasi putih yang di goreng dengan berbagai campuran dari bahan rempah-rempah, kemiri, bawang merah, bawang putih, merica, penyedap rasa dan terasi serta ulekan sambal jika menghendaki sensasi pedas, rasanya nikmat ketika di santap buat menu makan malam hari terutama saat udara terasa dingin.

Advertisement
Baca Juga :Nenek 64 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hutan

Tapi tahukah anda, jika di salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah ada salah satu kampung dengan julukan nasi goreng.

Baca Juga:

Kabupaten itu adalah Pemalang. Jika anda melewati jalan alternatif antara Comal ke Pemalang melewati jalur Selatan, maka anda akan di buat terkesima, dimana ada pemandangan patung gerobak bertengger di atas tugu, itulah Desa Jrakah, Kecamatan Taman.

Hampir mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai penjual nasi goreng, dan rata-rata berjualannya di perantauan, seperti Kota Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor, bahkan banyak yang berjualan di Denpasar Bali.

Menurut Agus (43) warga asli Desa Jrakah yang berjualan nasi goreng di daerah Grogol, Jakarta Barat ketika ditemui pada Minggu (2/7/23) mengatakan, bahwa tugu nasi goreng sudah di bangun sekitar 3 tahunan.

Pembangunan tugu nasi goreng menurutnya, sebagai lambang persatuan para pedagang nasi goreng yang ada di daerah itu.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru