Pura-pura Bisu dan Lumpuh, Pengemis Ini Bisa Lari saat Hujan, Video Viral di Medsos

Redaksi - Rabu, 12 Juli 2023 09:21 WIB
Pura-pura Bisu dan Lumpuh, Pengemis Ini Bisa Lari saat Hujan, Video Viral di Medsos
Istimewa
bulat.co.id -YOGYAKARTA | Video seorang pengemis berlagak bisu dan lumpuh viral di media sosial. Namun faktanya, ia tidak cacat sama sekali. Bahkan, terlihat dirinya ngacir saat hujan untuk berteduh.

Sosok pengemis itu bernama Agus Prasetyo (53). Aksi tipu-tipunya itu ia lancarkan di kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Yogyakarta.

Advertisement

Dalam video viral itu, sebelum "bekerja", Agus tampak berjalan kaki selayaknya orang normal. Ia menyeberangi jalan untuk sampai ke pedestrian Jalan Sarkem Jogja, tepatnya di barat Loco Cafe.

Baca Juga:

Setibanya di sana, pria berkaus lusuh itu langsung mendadak duduk dan berakting tak bisa berjalan. Ia menyodorkan wadah kosong ke setiap orang yang lewat, berharap diberi sedikit rupiah. Lucunya, tipu-tipunya itu berhasil membuat beberapa orang iba.

Bukan hanya berlagak lumpuh, masyarakat di sekitar lokasi menyebutkan bahwa Agus juga pura-pura bisu saat dirinya "bekerja".

"Oh yang itu, pura-pura bisu itu. Iya, duduk di situ, terus pura-pura bisu itu, sambil minta," ujar seorang warga saat ditemui wartawan di sekitar Jalan Sarkem, Senin (10/7/2023) sore, dikutip dari detikJateng.

Namun, tipu muslihat Agus akhirnya terkuak. Saat hujan turun, pria itu mendadak "sembuh" dari lumpuhnya. Ia bangkit dan cepat-cepat berjalan untuk berteduh. Selepas hujan reda, ia kembali ke lokasi semula dengan memasang gaya memelasnya.

Setelah videonya viral, Agus diamankan pihak Polsek Gedongtengen pada Minggu (9/7/23). Ia terlihat sehat, tak sakit sama sekali, ketika dimintai keterangan. Dirinya bahkan mampu menjawab pertanyaan polisi dengan lancar dan jelas.

"Diajak ngobrol bisa. Kakinya sehat, bicara juga jelas, nggak gagu, nggak apa, jelas itu," kata Kasi Humas Polsek Gedongtengen, Aiptu Aris Purwanto, saat dihubungi wartawan, Senin (10/7/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru