Kanwil Kemenag Jateng Target 209.000 Produk Bersertifikat Halal

- Minggu, 20 Agustus 2023 14:30 WIB
Kanwil Kemenag Jateng Target 209.000 Produk Bersertifikat Halal
Internet
Dari kiri ke kanan: Rektor UIN Saizu Purwokerto Prof Mohammad Roqib, Kakanwil Kemenag Jateng Musta'in Ahmad, Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group Toto Sutrisno, dan Kepala Kantor Kemenag Banyumas Ibnu Asaduddin saat penyerahan sertfikat halal ke

bulat.co.id -PURWOKERTO | Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah menargetkan proses sertifikasi halal terhadap 209.000 produk di provinsi itu akan selesai pada tahun ini.

Advertisement

"Ini bagian dari cara kita sebagai bangsa dan kemudian tentu dilayani oleh pemerintah untuk menjawab tantangan kekinian, lifestyle yang mulai bergerak kepada produk halal," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Musta'in Ahmad di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (20/8).

Baca Juga:
Baca Juga :Kembali Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Sergai, Bupati: Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Ia mengatakan, hal itu usai penyerahan sertifikat halal kepada Pringsewu Restaurant Group yang mendapatkan pendampingan dari Halal Center Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan penguatan di tingkat masyarakat melalui undang-undang dan sistem yang ada.

"Untuk yang perusahaan-perusahaan besar, mereka bisa berjalan sendiri dengan pendamping-pendamping halal dari berbagai lembaga, perguruan tinggi, pesantren, atau entitas yang lain," katanya.

Akan tetapi untuk usaha mikro dan kecil, kata dia, harus mendapatkan pendampingan-pendampingan khusus.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru