BUMdes Rejeki Maju Audensi ke II DPRD Pamekasan, Ternyata Ini Yang Dibahas

Habibi - Sabtu, 21 Oktober 2023 07:01 WIB
BUMdes Rejeki Maju Audensi ke II DPRD Pamekasan, Ternyata Ini Yang Dibahas
bulat.co.id -Badan usaha milik desa (BUMdes) Rejeki Maju beserta Pemerintah Desa (Pemdes) Laden, melakukan musyawarah ke II bersama dengan sejumlah anggota komisi II DPRD Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Pertemuan tersebut diterima langsung oleh anggota DPRDPamekasan Ismail A. Rahim.

Advertisement

Turut mendampingi Ismail, Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan ( BPKPD) serta instansi terkait.

Baca Juga:

Dalam kesempatan tersebut, direktur BUMdesRejeki Maju Desa Laden, Apris Suhaimi, memaparkan beberapa persoalan pasar desa di wilayahnya.

"Audensi kedua ini kami lakukan untuk menemukan titik terang atas pengelolaan pasar Desa Gurem yang berada di Desa Laden.

Beberapa tahun terakhir kami tidak terima Pendapatan Asli Desa (PADesa) dari pasar tersebut karena pengelolaannya di Disperindag Pamekasan. Sementara output ke desa tidak ada," paparnya Jumat (20/10/2023).

Tak hanya itu sejumlah tanah yang ditempati oleh para pedagang pasar saat ini masih belum milik sertifikat resmi dari BPN di Pamekasan.

Lanjut Apris, pihaknya meminta agar instansi terkait untuk segera menuntaskan persoalan pasar Gurem di Desa Laden agar tidak ada gejolak.

"Instansi terkait harus tegas hal ini, agar tidak ada permasalahan nantinya. Kami minta para OPD segera menemukan solusi terbaiknya," tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, anggota komisi II DPRDPamekasan Ismail A Rahim mengatakan pemerintah desa sudah melakukan musyawarah ke II untuk menemukan titik terang atas aset (TKD) Desa Laden yang dibangun Pasar Gurem di Desa Laden.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru