Negara Ini Ramai-ramai Stop Penjualan Xiaomi, Alasannya Mengejutkan

Redaksi - Kamis, 21 September 2023 11:45 WIB
Negara Ini Ramai-ramai Stop Penjualan Xiaomi, Alasannya Mengejutkan
Internet
Ilustrasi

bulat.co.id -MEDAN | Sejumlah perusahaan telekomunikasi (carrier) Finlandia menghentikan penjualan produkXiaomidi Finlandia.

Advertisement

Dilaporkan olehSuomimobiilibaru-baru ini, tiga operator besar, yaitu Telia, DNA, dan Elisa, menghentikan penjualan produk Tiongkok tersebut sebagai respons terhadap kedekatan merek dengan Rusia yang menginvasi Ukraina.

Baca Juga:

Di sisi lain, peritel, seperti Gigantti dan Verkkokauppa menyatakan bahwa mereka akan terus menjual produk Xiaomi sampai pemberitahuan lebih lanjut, karena Uni Eropa tidak melarang penjualan Xiaomi.

Baca Juga :Polri Buka Seleksi CPNS 2023 di Sumut, Ini Formasi, Jurusan dan Jumlah Kuota

Xiaomi dinyatakan sebagai "sponsor perang" oleh Badan Nasional Pencegahan Korupsi di Ukraina awal tahun ini karena kehadirannya di Rusia. Telia mengakhiri kerja sama dengan Xiaomi dan tidak akan menjual perangkat baru, mereka hanya akan menjual yang ada di stok.

Toko-toko DNA tidak lagi menampilkan ponsel Xiaomi. CEO DNA, Sami Aavikko, mengatakan kepada Suomimobiili bahwa perusahaan tidak puas dengan penanganan Xiaomi terhadap situasi di Rusia, dan rencananya adalah tidak mengisi kembali stok begitu perangkat yang ada terjual habis.

Olli-Pekka Nokkonen, Direktur Bisnis Perangkat Konsumen di Elisa mengambil pendekatan yang lebih lunak dan hanya akan mempersempit jangkauan perangkat Xiaomi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru