Pj Gubsu Harapkan Panitia Natal BAMAG Nasional Gelorakan Hidup Rukun dan Damai Jelang Pesta Demokrasi di Sumut

Andy Liany - Rabu, 25 Oktober 2023 16:00 WIB
Pj Gubsu Harapkan Panitia Natal BAMAG Nasional Gelorakan Hidup Rukun dan Damai Jelang Pesta Demokrasi di Sumut
istimewa
Pj Gubsu Harapkan Panitia Natal BAMAG Nasional Gelorakan Hidup Rukun dan Damai Jelang Pesta Demokrasi di Sumut
bulat.co.id -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mendukung pelaksanaan acara Natal Bersama Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (BAMAG Nasional) yang diselenggarakan tepatnya tanggal 8 Desember 2023.

Diharapkan, Natal Bersama ini dapat membangun keimanan jemaat, gerejawi dan menciptakan hidup saling mengasihi sesama umat manusia.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin yang diwakili Staf ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Herianto Butar-Butar. SE MSi saat menerima panitia Natal Bersama BAMAG Nasional di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (24/10) di Jalan Diponegoro Medan.

Baca Juga:

Di hadapan pimpinan gereja, Herianto Butar-Butar menyampaikan pesan Pj Gubsu Hassanudin bahwa seluruh umat Kristiani di Sumatera Utara (Sumut) diajak untuk mendoakan agar Provinsi Sumatera Utara tetap aman damai dan sejahtera terlebih menjelang Pilpres 2024 mendatang .

"Mari kita bedoa, agar Sumut dibawah kepemimpinan PJ Gubsu semakin mantap," ujarnya.

Lanjutnya lagi, ditengah menjelang pesta demokrasi dan PON 2024, Provinsi Sumatera Utara harus 'mengencangkan ikat pinggang' dalam artian bahwa 2024 penggunaan anggaran harus diefesiensi semuanya.

Dalam kesempatan ini, Pemprovsu mengharapkan dukungan dari BAMAG Nasional untuk suksesnya kegiatan di tahun 2024.

"Saya meminta kepada semua masyarakat Sumut, mari kita kembali ke ajaran Tuhan sesuai agama yang kita anut. Jangan gara-gara Pilkada dan Pilpres ini, persaudaraan kita jadi pecah. Kita harus kompak dan solid, demikian juga perayaan Natal nanti dapat sukses dan lancar. Mari kita rajut kebersamaan demi Sumut," imbaunya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal BAMAG Nasional 2023, Siti Aminah, SE yang juga mantan Anggota DPRD Sumut menyampaikan kesiapan acara perayaan Natal BAMAG Nasional, yang akan digelar Jumat (8/12/2023).

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru