Aquaman and the Lost Kingdom di Tengah Kontroversi Amber Heard

Hadi Iswanto - Kamis, 21 Desember 2023 22:00 WIB
Aquaman and the Lost Kingdom di Tengah Kontroversi Amber Heard
Amber Heard berperan sebagai Putri Mera di Film Aquaman
bulat.co.id -Amber Heard masih mendapat peran sebagai Putri Mera pada Aquaman and the Lost Kingdom. Namun perannya sedikit diduga karena ribut-ribut dengan Johnny Depp.

Amber Heard diduga telah mencemarkan nama baik mantan suaminya, Johnny Depp. Dia berbicara tentang pengalaman KDRT hingga harus mengganti rugi sebesar 10 juta USD.

Advertisement

Kemudian mendapat hukuman tambahan dengan ganti rugi sebesar 5 juta USD.

Baca Juga:

Tak berhenti di situ, pada 2020, Depp juga harus berhadapan dengan The Sun. Ada isu di surat kabar tersebut yang mengklaim Depp itu sebagai pemukul istri.

Akibat dua kasus hukum itu juga karier kedua aktor itu sempat terpuruk. Depp dikeluarkan dari proyek Pirates of the Caribbean dan Fantastic Beast.

Film pertama Amber Heard setelah persidangan dengan mantan suaminya itu adalah In The Fire, sebuah film thriller klasik Amerika. Tapi di film itu, tak banyak bahasan yang menarik.

Berbeda dengan kehadirannya di Aquaman, yang sejak awal memang sudah menjadi kontroversi. Mempertahankan Amber Heard dianggap sebagai keputusan paling berani.

Aquaman and the Lost Kingdom menjalani syuting sebelum kasus-kasus Amber Heard muncul ke persidangan. Meski pada beberapa kegiatan promosi, ia tak pernah terlibat. Amber Heard hanya muncul di trailer saja.

Amber Heard debut sebagai Mera di film crossover Justice League pada 2017. Ia lalu muncul secara penuh di film Aquaman tahun berikutnya.

Meskipun tetap tampil di Aquaman and the Lost Kingdom, porsi Amber Heard di film itu memang tak banyak. Ada berbagai isu yang beredar mengenai keputusan tersebut, selain karena efek dari ribut dengan Johnny Depp.

Salah satunya karena cerita Aquaman and the Lost Kingdom, fokus kepada sang superhero dengan Orm. Sedangkan isu lain menyebut Amber Heard tak punya chemistry dengan aktor utamanya, Jason Momoa.

"Saya selalu menyampaikan hal ini kepada semua orang sejak awal. Aquaman pertama adalah perjalanan Arthur dan Mera. Film kedua adalah Arthur dan Orm," kata sutradara Aquaman, James Wan.

"Jadi yang pertama film action-adventure romance, yang kedua film action-adventure bromance. Kami akan berhenti di situ saja."

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru