Ini Sosok Nancy Momoland, Perempuan Tercantik di Dunia 2023 versi TC Candler

Hadi Iswanto - Selasa, 02 Januari 2024 16:30 WIB
Ini Sosok Nancy Momoland, Perempuan Tercantik di Dunia 2023 versi TC Candler
Nancy Momoland dinobatkan jadi Perempuan Tercantik di dunia 2023 versi TC Candler. Kecantikannya mengalahkan Lisa BLACKPINK hingga Gal Gadot.
bulat.co.id -Nancy Momoland dinobatkan jadi Perempuan Tercantik di dunia 2023 versi TC Candler. Kecantikannya mengalahkan Lisa BLACKPINK hingga Gal Gadot.

Meski kontroversi soal kriteria yang ditetapkan TC Candler, namun pemberian rating itu membuat Nancy Momoland jadi sorotan.

Advertisement

TC Candler merilis daftar tahunan Pria Tertampan 2023 dan Perempuan Tercantik 2023 lewat kanal YouTube pada Kamis, 28 Desember 2023 lalu.

Baca Juga:

Melansir dari laman kpopping, Nancy merupakan penyanyi keturunan Korea-Amerika yang menandatangani kontrak di bawah MLD Entertainment.

Perempun yang saat ini berusia 23 tahun itu juga dikenal sering kali membagikan segela aktivitasnya melalui akun Instagram pribadinya dengan akun @nancyjewel_mcdonie_.

Parasnya yang cantik membuat siapa saja akan terpesona. Hingga tak sedikit orang yang penasaran dengan sosoknya.

Lantas seperti apa kehidupan pribadi mantan personil Momoland ini? Yuk, simak ulasan tentang biodata hingga agama Nancy dalam ulasan artikel berikut.

Asal Nancy Momoland

Nancy memiliki nama asli Lee Seung Ri. Ia lahir di Daegu pada tanggal 13 April 2000. Nancy berdarah campuran antara Amerika Serikatdan Korea Selatan. Ayahnya berasal dari Amerika sementara ibunya asli orang Korea.

Saat masih kecil, ia pernah tinggal di AS kurang lebih selama 6 tahun sampai akhirnya ia pindah ke Korea dan menjalani pendidikan di Hanlim Multi Art mengambil jurusan musik dan lulus pada tanggal 9 Februari 2018 silam.

Ia mempunyai panggilan khusus di antara sahabat dan juga teman-temannya yaitu Aenaen, Jonaensi, atau Spinach.

Saat berada di Momoland, Nancy adalah seorang lead vocalist, lead dancer, serta sosok yang dikenal sangat periang.

Ia juga dikenal dengan nama lengkap Nancy Jewel McDonie.

Selain mendalami tarik suara, Nancy Momoland juga dikenal memiliki bakat akting serta bisa berbahasa Inggris dengan fasih. Nancy sendiri merupakan mantan anggota trainee di Nega Network Entertainment.

Pada awal grup Momoland terbentuk, Nancy dan Yeon Woo ditunjuk sebagai personel pertama pada grup tersebut.

Sebelum akhirnya resmi bergabung dengan Momoland, Nancy juga berkesempatan dalam mengikuti project girlband Korea bernama 'Sunny Girls'.

Perjalanan Karier Nancy Momoland

Pada tahun tahun 2011, Nancy mengikuti audisi Korea's Got Talent lalu ditunjuk menjadi anggota dari grup hip hop bernama 'Cutie Pies'. Akan tetapi, keberhasilannya dalam ajang pencarian bakat tersebut harus terpaksa terhenti di babak semifinal.

Kemudian, nama Nancy Momoland kian melejit dan dikenal masyarakat luas melalui berbagai program Televisi seperti halnya The Unlimited dan Mak Ee Rae Show: Just Do It Expedition pada tahun 2012 bersama dengan Kim Yoo Jung.

Selanjutnya, di tahun 2016, ia resmi sebagai kontestan reality show Mnet Finding Momoland untuk pencarian anggota girlband baru di bawah label MLD Entertainment, Momoland.

Ia pun berhasil debut sebagai salah satu anggota atau member Momoland pada tanggal 10 November 2016 dan mengeluarkan mini album yang berjudul 'Welcome to Momoland'.

Selain penyanyi, aktris dan juga model ini juga pernah menjadi talent video klip, pemain utama dalam serial Tooniverse's Nangam School Season 2, pembawa acara dalam program TV Pops in Seoul dan bermain dalam drama musical bertajuk Thumb light.

Selanjutnya biodata dan profil

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru