Hindari Ngutang, Pasangan Pengantin Ini Tak Gunakan Penata Rias dan Video-Fotografer Profesional, Seserahannya Bumbu Dapur

Redaksi - Selasa, 16 Januari 2024 10:30 WIB
Hindari Ngutang, Pasangan Pengantin Ini Tak Gunakan Penata Rias dan Video-Fotografer Profesional, Seserahannya Bumbu Dapur
Istimewa
bulat.co.id - MALAYSIA | Biaya untuk seserahan pernikahan tentu bisa dibilang tidak murah. Ada yang memberikan dengan biaya jutaan, hingga puluhan juta.Namun ada pasangan pengantin yang lebih memilih seserahan lain dengan yang lainnya atau berbeda, yakni bumbu dapur yang harganya murah meriah.

Advertisement
Pasangan itu menyediakan aneka bumbu dapur yang dihias sebagai seserahan, mulai dari bawang putih, bawang merah, cabai, jeruk nipis, kunyit, santan instan kemasan, kecap dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Ialah Siti Masnida Abdul Malek atau akrab disapa Nida ini membelanjakan uang RM50 atau sekitar Rp 167 Ribu untuk mengisi tujuh baki seserahan untuk pengantin pria.

Menariknya, pihak pengantin pria membalas dengan lima baki yang juga berisi bumbu dapur dengan modal RM85 atau sekitar Rp 284 Ribu. "Keputusan untuk konsep bumbu dapur sebagai seserahan ini adalah persetujuan bersama dengan suami," kata Nida

Wanita yang berasal dari Malaysia ini mengaku gemar memasak. Dia pun banyak menyimpan bumbu dapur kering agar tidak mubazir.

"Kami bukan tau mau ikut kebiasaan dengan menyediakan barang pribadi jauh lebih mahal, tapi kami sudah ada semuanya," jelasnya.

Nida menuturkan acara pernikahannya dengan suami yang bernama Yusri (35 tahun) berlangsung sederhana. Pernikahan tersebut digelar kediamannya yang berada di Manchis, Bentong, Pahang, Malaysia.

Nida memperlihatkan seserahannya yang diisi dengan bawang, kentang, kunyit, lengkuas, dan masih banyak lagi. Serta ada baki seserahan lainnya seperti bubuk kari dan kecap.

Selain itu terdapat juga baki yang berisi sarden, asam jawa, teh hijau, santan serta rempah, minyak, dan tepung. Agar menghemat biaya pernikahan yang berlangsung pada 31 Desember 2023 itu, Nida tidak memesan makeup artist untuk meriasnya dan fotografer profesional.

"Kami hanya membuat acara pernikahan sekali saja. Tapi pihak suami menambahkan uang belanja untuk persiapan acara resepsi kami. Termasuk barang seserahan yang kami beli sekalian dan untuk memeriahkan acara," jelasnya.

Wanita yang berusia 34 tahun mendekorasi sendiri pelaminan dan seserahannya. Sedangkan untuk catering, dia dibantu oleh tetangga sekitar dan keluarga. Nida juga mengajak teman-temannya yang ahli dibidang rias dan juru foto untuk membantu dirinya.

"Kami beruntung jika teman-teman saya menggunakan handphone yang canggih untuk mengambil gambar selama acara pernikahan kami. Semua biaya sekitar RM5,000 atau sekitar Rp 16,7 Juta yang dihabiskan untuk acara pernikahan," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru