Peduli Sesama, Soobin TXT Donasikan Rp 1,17 M Untuk Anak-anak Difabel

Redaksi - Selasa, 06 Februari 2024 10:00 WIB
Peduli Sesama, Soobin TXT Donasikan Rp 1,17 M Untuk Anak-anak Difabel
Istimewa
bulat.co.id - JAKARTA | Member TXT Soobin menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Soobin membantu anak-anak yang membutuhkan perawatan karena penyakit serius dan penyandang disabilitas dengan menyumbangkan uang sebesar 100 juta Won atau setara Rp 1,17 miliar.Donasi ini diungkap oleh Seoul Children Hospital pada Senin (5/2/24). Soobin disebut memberikan donasinya akhir Januari lalu secara langsung kepada pihak rumah sakit.

Advertisement
"Soobin berdonasi 100 juta Won untuk anak-anak difabel. Donasi ini diberikan 31 Januari," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan dikutip dari Dispatch Selasa (6/2/24).

Baca Juga:
Dijelaskan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit, uang donasi dari Soobin TXT akan digunakan untuk membiayai berbagai program di rumah sakit tersebut. 20 juta Won dari uang tersebut (sekitar Rp 235 juta) akan digunakan untuk membayar biaya pengobatan anak-anak disabilitas dan mereka yang kurang mampu. 80 juta Won sisanya (sekitar Rp 943 juta) digunakan buat memperbaiki kualitas pelayanan perawatan anak-anak di rumah sakit tersebut.

"Kami tidak akan melupakan kebaikan hati mereka yang sudah berdonasi kepada kami dan akan terus mencari kelompok rentan untuk dibantu kesejahteraannya tahun ini," kata Nam Min, direktur dari Seoul Child Hospital.

Donasi yang diberikan Soobin membuktikan dirinya sebagai sosok idola K-Pop yang tak hanya populer, tetapi juga peduli pada sesama. Karier TXT yang semakin meroket tak membuat para membernya lupa pada mereka yang nggak berdaya.

Belum lama ini, TXT dinobatkan sebagai salah satu boyband K-Pop dengan penjualan album terbaik sepanjang tahun 2023. Penjualan album fisik ini termasuk CD fisik, penjualan digital, hingga versi vynil dari perilisan album mereka.

Album The Name Chapter: Temptation milik TXT berhasil terjual 444 ribu kopi dalam kurun waktu setahun di Amerika Serikat pada 2013. Prestasi lain juga ditorehkan oleh seri album 'The Name Chapter' milik TXT di Golden Disc Awards 2024.

Album bertajuk The Name Chapter: Freefall membawa pulang piala album Bonsang di ajang tersebut. Selain itu, TXT juga dianugerahkan Indonesia Fans Choice Award dalam penghargaan yang digelar di Jakarta International Stadium Januari lalu.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru