Jadi Petugas KPPS, Berikut 4 Tips Menjaga Kesehatan agar Tampil Bugar saat Bertugas

Redaksi - Senin, 12 Februari 2024 15:45 WIB
Jadi Petugas KPPS, Berikut 4 Tips Menjaga Kesehatan agar Tampil Bugar saat Bertugas
Istimewa
bulat.co.id - MEDAN | Pemilihan umum (Pemilu) tinggal menghitung hari. Tentunya masyarakat sangat antusias menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini.Meski demikian, di balik meriahnya pesta demokrasi yang jatuh pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang, terdapat kelompok yang tengah sibuk mempersiapkan jalannya Pemilu. Salah satunya adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Advertisement
Saat ini KPPS menjadi salah satu kelompok yang cukup sibuk mempersiapkan jalannya pemilu. Mereka bertugas untuk mengatur, mengawasi dan mengkoordinasikan jalannya pemilihan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu petugas KPPS tentu wajib menjaga kesehatan tubuhnya agar bisa tampil bugar saat bertugas.

Baca Juga:
Merangkum dari laman Instagram Kementerian Kesehatan (Kemenkes) @kemenkes_ri, Senin (12/2/24) berikut empat tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan para petugas KPPS. berikut ulasannya.

1. Cukup tidur

Anggota KPPS diimbau untuk cukup tidur agar dapat bekerja dengan optimal saat pemilihan nanti. Dianjurkan untuk tidur selama 6-8 jam per hari agar tubuh tetap bugar.

2. Cukup olahraga

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kesehatan tubuh dan tidak sakit menjelang tugas pemilu. Anda bisa melakukan senam bersama petugas pemilu lainnya untuk memastikan tubuh selalu bugar hingga hari pemilihan.

3. Cukup makan

Dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi snack dan lebih memilih makanan yang bergizi seimbang dan mengandung cukup banyak protein, sayur, buah dan karbohidrat.

4. Cukup minum air

Ada baiknya rutin mengonsumsi air putih dan mengurangi beberapa minuman seperti kopi, teh, ataupun aneka minuman manis maupun berenergi.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru