Deretan Kasus Penipuan Vicky Prasetyo Terkuak Usai Dilaporkan Tipu Kontraktor Rp 1,8 Miliar

Hadi Iswanto - Jumat, 01 Maret 2024 16:42 WIB
Deretan Kasus Penipuan Vicky Prasetyo Terkuak Usai Dilaporkan Tipu Kontraktor Rp 1,8 Miliar
Rekam jejak Vicky Prasetyo penuh dengan kasus penipuan
bulat.co.id - Rekam jejak Vicky Prasetyo penuh dengan kasus penipuan. Terkini, selebriti kontroversial itu dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penipuan dengan total kerugian mencapai Rp 1,8 miliar oleh seorang kontraktor, Omi P Manurung.Omi P Manurung mengatakan dugaan kasus penipuan Vicky Prasetyo ini terkait dengan kerjasama pembangunan arena olahraga dan konser di Karawang Barat yang sudah rampung 50 persen.

Advertisement
Sejumlah warganet dilansir dari Instagram @jktnewss, pun tak heran Vicky Prasetyo mendadak terseret kasus penipuan setelah gagal jadi anggota dewan pada Pemilu 2024 ini.

Baca Juga:
Karena, ini bukan pertama kalinya Vicky Prasetyo terseret kasus penipuan. Mantan suami Angel Lelga ini sudah beberapa kali dilaporkan atas tuduhan penipuan, salah satunya menipu mantan istri.

Nah penasaran dengan kasus penipuan yang pernah melibatkan Vicky Prasetyo? Berikut ulasannya.

1. Pemalsuan Surat Tanah

Sebelum terkenal di dunia hiburan, Vicky Prasetyo pernah memalsukan surat tanah yang harganya mencapai Rp 1 miliar pada 2014. Pemalsuan surat tanah ini membuat Vicky Prasetyo ditahan di LPK II A, Bulak Kapal, Bekasi.

2. Penipuan Terhadap Zaskia Gotik

Sebelum menikahi Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo juga ketahuan melakukan pemalsuan latar belakang hidupnya. Kasus ini membuatnya batal menikahi Zaskia Gotik dan sempat menjadi DPO sampai akhirnya ditemukan di Hotel Santika TMII pada 6 September 2013.

3. Penipuan Terhadap Mantan Istri

Vicky Prasetyo juga pernah dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan terkait kerjasama usaha klub oleh mantan istrinya Vivi Paris pada 2022 lalu.

Saat itu, Vivi Paris mengatakan Vicky Prasetyo menjanjikannya keuntungan, tetapi dirinya tak pernah tahu usaha klub tersebut. Karena dugaan penipuan dan penggelapan tersebut, Vivi Paris mengaku mengalami kerugian sampai ratusan juta.

Demikian beberapa kasus yang diduga dilakukan oleh Vicky Prasetyo. Sejumlah warganet pun heran masih ada orang yang percaya terhadap Vicky Prasetyo. Padahal, mantan artis kontroversial ini sudah berulang kali melakukan penipuan.

"Dah capek nipu cewek-cewek, sekarang mainnya sama kontraktor," kata @satriya**.

"Wkwkwk padahal dari dulu kasusnya udah penipuan mulu, kenapa masih ada aja orang yang percaya. Jangan-jangan udah di...au ah. Nggak mau suudzon, takut dosa mau puasa 11 hari lagi," kata @_yuns***.

"Lagian si Vicky tukang tipu masih aja dipercaya," kata @endang***.

"Resi dengan kasus yang sama," kata @kuliner***.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru