Dokter Kecewa Dengan Pelayanan Polisi, Hampir Setahun Kasus Penipuan Mobil Belum Terungkap

Jhonson Siahaan - Selasa, 04 Juli 2023 15:57 WIB
Dokter Kecewa Dengan Pelayanan Polisi, Hampir Setahun Kasus Penipuan Mobil Belum Terungkap
internet
bulat.co.id -MEDAN | Dra Latifah Hanum kesal dan kecewa dengan pelayanan pihak kepolisian Sat Reskrim Polrestabes Medan, Selasa (04/07/23). Sebab, sudah hampir setahun kasus penipuan yang dialaminya, tapi sampai saat ini tak ada kejelasan kasusnya.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Dra Latifah Hanim (59), warga Jalan Teratai Gang Sahabat, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. "Sudah hampir setahun kasus yang saya alami tapi tidak ada kejelasannya sampai sekarang," katanya saat ditemui di depan salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan.

Baca Juga:
Baca Juga :Viral..! Geng Motor "Serang" Kediaman Ketua DPRD Binjai

Informasi yang diperoleh dari Latifah Hanim, kejadian berawal pada saat NN (48), mendatangi dirinya di kediamannya di Jalan Teratai Gang Sahabat, karena keduanya sudah lama kenal dan sudah seperti keluarga. NN mendatangi rumah Latifah Hanim untuk mempertanyakan perihal mobil milik Latifah Hanim yang rencananya akan dibeli NN.

"Kakak mau jual mobil kakak iya. Lalu saya jawab iya saat itu kepada NN," ujar Latifah Hanim, saat melakukan percakapan dengan NN.

Sebab, NN rencananya akan membeli mobil HRV BK 1577 UR warna abu-abu milik Latifah Hanim. Setelah itu, NN pun mengatakan kalau dirinya akan membeli mobil tersebut dan kemudian meminta BPKB mobil milik Latifah Hanim dan karena sudah seperti saudara selanjutnya Latifah Hanim pun menyerahkan BPKB mobil tersebut.

Baca Juga :Medan Keburu Ditangkap Polisi">Sial..! Belum Kelar Transaksi Sabu, Pelaku Bandar Narkoba di Medan Keburu Ditangkap Polisi

Setelah ditunggu selama tiga bulan tak kunjung ada kabarnya, Latifah Hanim pun mempertanyakan perihal mobilnya kepada NN. Namun, Latifah Hanim pun tak memperlihatkan itikad baik karena setiap dihubungi dan dichat via WhatsApp (WA), NN tidak ada membalas.

"Ternyata mobil sudah dileasingkan selama tiga tahun dan saya tahunya dari pihak leasing sendiri saat datang ke rumah. Leasing tahu rumah saya karena pada saat itu KTP saya ada sama NN pada saat menyerahkan mobil dan BPKB saat itu," jelas Latifah Hanim.

Mengetahui mobil miliknya sudah dileasingkan, Latifah Hanim pun mengambil inisiatif dengan cara menebus mobil miliknya itu yang sudah dileasingkan NN. Namun, pihak leasing tidak memberikan mobilnya untuk ditebus karena sudah dilakukan jual beli kepada pihak leasing.

Baca Juga :Medan Larikan Mobil, Sopir Online Lapor Polisi dan Denpom">Oknum Diduga TNI di Medan Larikan Mobil, Sopir Online Lapor Polisi dan Denpom

"Ini jelas-jelas penipuan karena saya tidak pernah melakukan jual beli dan tidak pernah menandatangani surat jual beli. Ini penipuan dan penggelapan karena tanda tangan saya dan mobil saya," tegasnya.

Latifah Hanim mengatakan, mengetahui ia sudah ditipu dan mobilnya digelapkan lalu ia pun melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolrestabes Medan, sesuai dengan surat tanda bukti laporan polisi, No : LP/2456/VIII/2022/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMUT, tanggal 4 Agustus 2022.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru