Penjual Bubur Takjil Bu Titit, Viral Gegara Nama

Hadi Iswanto - Senin, 25 Maret 2024 20:18 WIB
Penjual Bubur Takjil Bu Titit, Viral Gegara Nama
kolase
Penjual Bubur Takjil Bu Titit, Viral Gegara Nama
bulat.co.id - Penjual takjil saat bulan ramadan ternyata menciptakan banyak kesana tersendiri. Seperti seorang penjual bubur takjil yang mendadak viral gegara namanya Bu Titit.

Penjual bubur takjil itu berada di kawasab Cilegon. Banyak netizen di media sosial yang membagikan sosok penjual takjil dengan nama unik yang terkesan jorok ini.

Advertisement

Banyak akun di Instagram yang membagikan spanduk penjual takjil bertuliskan Bubur Takjil Ibu Titit.

Baca Juga:

Setelah ditelusuri, ternyata unggahan ini berawal dari seorang netizen dengan nama akun @nannesylvia (19/3).

Nanne, pemilik akun, awalnya tak sengaja melalui deretan penjual takjil hingga akhirnya merekam video pedagang tersebut karena memiliki nama yang unik.

Setelah diunggah untuk pertama kalinya, tak disangka video itu mendadak viral karena banyak spekulasi yang berkembang pada netizen.

Nanne kemudian diminta netizen kembali menyambangi penjual takjil tersebut baik untuk membeli sekaligus mengklarifikasi nama yang tertera pada spanduk.

"Nggak salah, emang bener itu namanya. Ini bisa lihat KTP saya takut dibilang nanti dibuat-buat," ujar penjual takjil kepada Nanne.

Benar saja, pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) penjual tersebut tertera nama Titit Juwarti.

Bukan hanya kali ini, ibu Titit mengaku memang banyak orang yang sering salah sangka dan menyebut dirinya melakukan salah cetak spanduk atau sengaja menggunakan nama nyeleneh untuk menarik perhatian pembeli.

Dalam videonya Nanne mengungkap setiap bulan puasa ibu Titit memang berjualan beragam takjil. Setidaknya ada lebih dari 7 jenis suguhan yang ditawarkan, mulai dari candil, kacang hijau, bubur mutiara, hingga bubur candil ubi ungu.

Harga setiap takjil yang dijualnya mulai dari Rp 13.000 - Rp 15.000 per kotaknya. Menurut informasi Nanne, lokasi kedai ibu Titit berada di Jalan Samangraya, Bundaran Indomaret Palm Hills, Cilegon.

Saking viralnya, video klarifikasi penjual takjil dengan nama unik yang diunggah Nanne telah dilihat lebih dari 16,8 juta kali. Banyak netizen yang mengaku bisa tidur tenang setelah melihat berbagai spekulasi liar yang dibuat pada kolom komentar.

"Kira-kira apa ya yang dipikir orang tuanya (ibu Titit) pas kasih nama anaknya waktu lahir?" tulis salah satu netizen.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru