Diet Saat Berpuasa? Bisa Kok

- Senin, 03 April 2023 14:14 WIB
Diet Saat Berpuasa? Bisa Kok
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id - Ingin tetap menjaga berat badan saat puasa? Yuk ikuti tips diet saat puasa agar berat badan tidak naik karena terlalu sering makan gorengan saat berbuka.

Advertisement

Ahli diet bersertifikasi Salaamah Solomon mengatakan, sebenarnya bulan puasa bisa menjadi salah satu momen untuk meningkatkan diet sehat. Sayangnya, beberapa orang kurang memahami diet yang sehat saat puasa.

Baca Juga:

Baca Juga: Bongko Mento Pepes Sayuran Khas Pemalang

Makan gorengan menjadi salah satu pemicu kenaikan berat badan. Kamu disarankan menjauhi gorengan jika tidak ingin menambah berat badan dan bisa mempengaruhi kesehatan secara negatif.

Berikut tips diet saat puasa agar berat badan tidak naik selama Ramadan. Bahkan cenderung bisa turun kalau konsisten menjalaninya:

1. Jauhi Gorengan Saat Berbuka Puasa

Hindari makanan yang terlalu berlemak atau berminyak, seperti gorengan saat berbuka puasa. Makanan seperti ini cenderung membuat tubuh kelebihan kalori dan mengakibatkan kelebihan berat badan.

2. Kurangi Porsi

Meskipun puasa seharian, namun hindari makan berlebihan saat sahur dan berbuka puasa. Salah satu kunci agar berat badan tidak naik saat Ramadan dengan mengurangi porsi makan, baik saat sahur maupun berbuka puasa.

"Saat diet, jumlah makanan tentu berkurang dari normal tapi cukup seimbang sehingga tetap sehat dan aktif selama Ramadhan," kata Solomon, dilansir dari Wolipop, Senin (3/4/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru