Apple PHK Karyawan

- Selasa, 04 April 2023 17:30 WIB
Apple PHK Karyawan
Istimewa

bulat.co.id - Apple sejauh ini berhasil menghindari tren PHK yang sudah dilakukan oleh beberapa raksasa teknologi lainnya. Namun sepertinya produsen iPhone itu tidak kebal terhadap ancaman badai PHK.

Advertisement

Baca Juga:

Menurut laporan Bloomberg dan Business Insider, Apple sudah merumahkan sejumlah kecil karyawan di divisi ritel. Tidak diketahui berapa banyak karyawan yang terdampak PHK ini, namun Bloomberg mengatakan jumlahnya kemungkinan sangat kecil.

Baca Juga: 5 Bulan Rilis, Phone 14 Turun Harga

Apple memangkas karyawan dari divisi development and preservation. Divisi ini bertanggung jawab terhadap konstruksi dan pengelolaan toko ritel Apple dan fasilitas lainnya di seluruh dunia.

Berbeda dengan perusahaan teknologi lainnya yang melakukan PHK sebagai upaya penghematan, Apple mengambil langkah ini untuk merampingkan operasional perusahaan.

Karyawan yang terdampak PHK diberitahu lewat panggilan konferensi video pada pekan lalu. Kepada karyawan yang terdampak, manajemen Apple mengatakan kebijakan ini diambil untuk meningkatkan pengelolaan toko secara global.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru