Punya Kekayaan Rp500 Miliar, Ini Berbagai Sumber Penghasilan G-Dragon

- Rabu, 19 April 2023 10:30 WIB
Punya Kekayaan Rp500 Miliar, Ini Berbagai Sumber Penghasilan G-Dragon
Istimewa
G-Dragon

bulat.co.id - Seorang penyanyi rap dan penulis lagu terkenal asal Korea Selatan yaitu G-Dragon atau yang mempunyai nama lengkap Kwon Ji-Yong, pada beberapa waktu lalu dikabarkan sempat membeli penthouse yang sangat mahal, mencapai sekitar Rp190 miliar.

Advertisement

Baca Juga:

G-Dragon tergabung ke dalam grup boyband yaitu, BIGBANG dan menjadi salah satu personil terkaya di grup tersebut. Dilansir dari Seoul Space G-Dragon menempati peringkat keempat dengan total kekayaan sebesar USD60 juta.

Baca Juga: Mau Nonton Konser BTS Gratis? Begini Caranya

Selain menjadi penyanyi dan personel boyband, G-Dragon juga memiliki pekerjaan dan usaha lainnya, hal ini juga menjadi sumber penghasilan G-Dragon, diantaranya:

1. Brand Ambassador

Penghasilan lainnya adalah sebagai Brand Ambassador ternama. Fashion G-Dragon telah banyak disukai dari berbagai kalangan masyarakat di berbagai negara. Brand yang melakukan kerja sama dengan G-Dragon diantaranya adalah untuk Nike, Chanel, Givenchy dan beberapa mode besar dunia. Tak hanya itu, G-Dragon juga mempunyai brand fashion milik dirinya yang bernama Peaceminusone.


2. Bisnis Kafe

Dilansir dari Okezone, Rabu (19/4/2023), selain mempunyai bisnis di bidang fashion, G-Dragon juga mempunyai usaha Kafe di kawasan hotel dan taman hiburan Jeju Shinhwa World. Kafe miliknya bernama Monsant dan kafe tersebut menampilkan pemandangan indah serta memamerkan karya-karya hasil G-Dragon sendiri.

3. Bintang Iklan

G-Dragon yang sudah terkenal di dalam Korea Selatan maupun dunia, menjadi incaran brand-brand untuk menjadikannya sebagai bintang iklan dari brand tersebut. Dari brand yang menjadikan G-Dragon menjadi bintang iklannya diantaranya, Brand Shampoo ternama yaitu TS Shampoo, Brand minuman asal Tiongkok bernama, Nongfu Springs hingga brand fashion ternama yang menjadikannya brand ambassador.


4. Penyanyi

Tak dapat dipungkiri bahwa G-Dragon mengawali karier bersama BIGBANG sejak tahun 2006 di bawah naungan YG Entertainment. Bersama BIG BANG juga berhasil meraih banyak penghargaan hingga saat ini. Namun kini BIG BANG harus ditinggalkan 2 membernya, yaitu Seungri dan T.O.P.

Di sisi lain, G-Dragon juga berkarier solo. Dari penampilan solo nya juga sudah mengeluarkan single dan album miliknya. Selain dari penjualan album, penghasilan G-Dragon dan BIG BANG tercatat dari konser-konser yang diadakan di berbagai negara, banyak tiket yang sudah terjual habis ketika diadakan konsernya.

G-Dragon selain menjadi penyanyi dan personil BIG BANG, dia juga sebagai penulis lagu dan juga menuliskan lagu untuk artis Kpop lainnya. Oleh sebab itu, tidak mengejutkan apabila G-Dragon banyak dibicarakan memegang hak cipta sebanyak 180 lagu. G-Dragon bisa memperoleh USD700 ribu atau sekitar Rp10 miliar per tahun hanya dari royalti lagu-lagunya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru